Sukses

Manchester City vs Norwich City: Menang Besar Lagi?

Dalam tiga pertemuan terakhir di Liga Premier Inggris, Manchester City mencetak 11 gol dan hanya kemasukan dua gol.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan berupaya mempertahankan posisi puncak klasemen pada pekan ke-11 Liga Premier Inggris 2015-16. Peluang itu terbuka karena City akan menghadapi tim papan bawah Norwich City. Apalagi, pertandingan berlangsung di Etihan Stadium, markas City, Sabtu (31/10/2015) malam WIB.

Usai kalah 1-4 dari Tottenham Hotspur pada 26 September silam, skuat besutan Manuel Pellegrini ini langsung bangkit di laga berikutnya. City menang besar di dua laga berikutnya, 6-1 atas Newcastle United dan unggul 5-1 dari Bournemouth. Akhir pekan lalu, City sukses menahan imbang Manchester United 0-0 dalam derby Manchester.

Baca Juga

  • Tinggalkan MotoGP, Apa Kabar Doni Tata?
  • Bek MU Tidak Ingin Anggap Enteng Palace
  • Duel Rossi vs Lorenzo-Marquez di Moto GP Valencia

Pellegrini membuktikan absennya sejumlah pemain akibat cedera, seperti Sergio Aguero dan David Silva, tak membuat City kesulitan dalam mencetak gol. Wilfrisd Bony dan Kelechi Iheanacho telah tampil mengesankan di lini serang. Bony telah mencetak tiga gol. Sementara Iheanacho mencetak gol pertamanya saat City menang 5-1 atas Crystal Palace pada ajang Piala Liga.

"Saya pikir pada saat ini sangat penting bagi tim untuk memiliki Kelechi dan Bony sebagai pilihan tanpa Aguero," kata Pellegrini seperti dilansir Soccerway.

"Mereka bisa bermain bersama-sama seperti yang mereka lakukan (melawan Palace). Bony bermain baik, tentu saja Kelechi sangat mengesankan. Tapi, Bony tenang karena ia tahu ia memiliki kepercayaan saya dan kepercayaan rekan satu timnya."

"Aguero tidak mungkin tergantikan, tapi kami tahu kami memiliki pilihan lain dalam serangan," ucap Pellegrini.

Sementara itu, Norwich belum pernah menang sejak mengalahkan Bournemouth 3-1 pada 12 September lalu. Pada dua laga terakhir, skuat asuhan Alex Neil Norwich ini kalah 2-6 dari Newcastle United dan ditekuk West Bromwich Albion 0-1.

Pertemuan terakhir City kontra Norwich terjadi pada 8 Februari 2014. Ketika itu, Norwich yang bertindak sebagai tuan rumah menahan imbang City dengan skor 0-0. Namun saat bertandang ke Etihad Stadium, Norwich dibantai City dengan tujuh gol tanpa balas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bony Kembali Jadi Andalan Lini Depan

Manajer Manchester City Manuel Pellegrini belum bisa memainkan Sergio Aguero saat menjamu Norwich City di Etihad Stadium, Sabtu (31/10/2015) malam. Aguero belum pulih dari cedera usai memperkuat Timnas Argentina pada awal Oktober lalu.

Pellegrini akan kembali mengandalkan Wilfried Bony sebagai striker. Bony akan didukung tiga gelandang pekerja keras, yakni Kevin De Bruyne, Yaya Toure, dan Raheem Sterling.

Kapten Vincent Kompany yang sudah pulih dari cedera akan kembali mengkoordinir lini pertahanan City. Sementara posisi penjaga gawang akan ditempati Joe Hart. (Bog/Def)

Man.City vs Norwich City (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini