Sukses

Data Fakta Jelang Chelsea Kontra Liverpool

The Blues belum pernah menuai kekalahan di enam partai terakhir kontra Liverpool. Chelsea sanggup memetik tiga kemenangan dan tiga kali seri

Liputan6.com, London - Sabtu (31/10/2015) akhir pekan ini Premier League memanas menyusul bigmatch antara Chelsea kontra Liverpool.  Sorotan tertuju pada pertandingan di Stamford Bridge. Sang juara bertahan, Chelsea menjadi pesakitan setelah menempati peringkat 15 klasemen Premier League.

Dari 10 pertandingan yang telah dilakoni, Chelsea hanya mampu memetik 11 poin. Sejauh ini, tim besutan Jose Mourinho itu sudah menelan  5 kali kekalahan. Dan tidak tertutup kemungkinan, Chelsea bakal gagal mempertahankan gelar juara Premier League.

Sedangkan, Liverpool di bawah asuhan pelatih baru Jurgen Klopp tengah mencari kemenangan pertama. Sebelum pertandingan, data dan fakta menarik tersaji. Apa saja data dan fakta itu, berikut ulasannya dilansir dari OptaJoe dan berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

1. The Blues belum pernah menuai kekalahan di enam partai terakhir kontra Liverpool. Chelsea sanggup memetik tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.

2. Liverpool hanya sekali gagal melesakkan gol dari 10 pertemuan terakhir di Premier League kontra Chelsea. 

3. Kendati berstatus sebagai tim tuan rumah, rekor Chelsea ketika menghadapi Liverpool terhitung jelek. Betapa tidak, Chelsea cuma mampu merebut satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir di Premier League (2 imbang dan 2 kalah).  Kendati begitu, Chelsea mampu meraih satu kemenangan, dua hasil imbang dan belum pernah kalah.

4. Liverpool tidak pernah kalah dalam lima partai Premier League (1 menang dan 4 imbang). Ini torehan tidak terkalahkan paling lama Liverpool di Premier League sejak Maret 2015 (13 pertandingan tanpa kekalahan)

5. Jose Mourinho harus mengalami enam kekalahan dari 12 partai Premier League. Sebelum itu, Mou cuma menelan enam kekalahan dari 64 pertandingan Premier League..

6. The Special One cuma memetik satu kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kali kalah dari empat pertemuan melawan Jurgen Klopp, semuanya di ajang Liga Champions edisi 2012-13, termasuk laga semifinal di mana Borussia Dortmund menang agregat 4-3 atas Real Madrid. (Rjp/Def)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Chelsea vs Liverpool

Video Terkini