Sukses

Juventus vs Torino: Jaga Superioritas Derby di Kandang

Sejak 1995, Juventus tak pernah kalah di laga derby saat main di kandang.

Liputan6.com, Turin: Juventus masih belum bisa beranjak dari nasib buruk. Sempat meraih kemenangan atas Atalanta pekan kemarin, namun pada duel midweek mereka harus menyerah dari Sassuolo.

Hasil yang membuat Bianconeri masih tertahan di peringkat 12 klasemen sementara. Mereka juga semakin terpaut jauh, 11 poin, dengan sang pemuncak, AS Roma.

Malam nanti, 'Si Nyonya Tua' kembali menghadapi ujian berat. Mereka harus melakoni partai derby dengan Torino di Juventus Stadium.

Kabar baik buat Juventus, mereka sejauh ini masih memegang rekor apik saat menjamu Torino. Sejak 1995, peraih Scudetto sebanyak 31 kali tersebut tidak pernah kalah ketika melakoni Derby della Mole di markas sendiri. Juventus harus jaga superioritas itu di laga nanti.

Baca Juga

  • Grup Misterius dari China Siap Beli MU
  • Duel Rossi vs Lorenzo-Marquez di Moto GP Valencia
  • Bek MU Tidak Ingin Anggap Enteng Palace

Tapi bagaimana pun, tim asuhan Massimiliano Allegri harus tetap waspada. Harus diingat jika dalam pertemuan terakhir di Olimpico Turin musim kemarin, mereka mengalami kekalahan tipis 1-2 dari Il Toro.

Bukan cuma itu, posisi Torino di klasemen sementara, peringkat sembilan, membuktikan kalau permainan tim asuhan Giampiero Ventura sejauh ini masih lebih baik ketimbang Juventus.

Sekarang masalahnya buat Torino adalah, dalam pertandingan nanti sejumlah pemain mereka tidak dalam kondisi bugar usai menjalani duel melelahkan dengan Genoa di tengah pekan. Pada pertandingan tersebut, Torino yang sempat unggul 2-1, akhirnya dipaksa menyerah 2-3.

"Kita akan meyambangi kandang Juventus dengan beberapa pemain yang kelelahan. Tapi saya percaya kami sangat siap menghadapi pertandingan itu, apalagi mengingat statusnya sebagai derby," kata Ventura. (Def/Rjp)

Formasi Juventus vs Torinho (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.