Sukses

Cuadrado Bawa Juventus Menangi Derby della Mole

Cuadrado mencetak gol di menit akhir pertandingan.

Liputan6.com, Turin- Gol telat Juan Cuadrado di menit akhir membawa Juventus memenangi Derby della Mole. I Bianconeri unggul tipis 2-1 atas Torino pada laga lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Minggu (1/11/2015) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Juentus naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan 15 poin. Sedangkan Torino melorot ke urutan 11 karena kalah selisih gol dari Juve. Namun tiga poin ini harus dibayar mahal oleh Juve. Gelandang Sami Khedira mengalami cedera di awal laga.

Juventus memulai laga dengan baik. Mereka unggul lebih dulu pada menit 19. Kerjasama Cuadrado dan Paulo Dybala diselesaikan Paul Pogba dengan tendangan voli spektakuler dari luar kotak penalti.

Setelah unggul, Juventus mengendurkan serangannya. Torino beberapa kali mengancam gawang Gianluigi Buffon melalui duet Maxi Lopez dan Fabio Quagliarella. Beruntung hingga jeda tak ada gol yang tercipta.

Enam menit babak kedua berjalan, Torino mampu menyamakan skor melalui gol dahsyat Cesare Bovo. Pemain belakang Torino ini melepaskan tembakan kaki kiri memanfaatkan bola muntah tendangan bebasnya yang membentur pagar hidup.

Baca Juga

  • Gara-gara Rossi, Marquez Diserang Jurnalis Italia
  • Grup Misterius dari China Siap Beli MU
  • Legenda Brasil Ragukan Kehebatan Neymar


Keberhasilan menyamakan skor membuat Torino makin bersemangat. Il Toro nyaris berbalik unggul ketika sundulan Kamil Glik masih bisa diamankan Buffon tepat di garis gawang.

Dua peluang Torino lainnya lewat Giuseppe Vives dan Davide Zappacosta juga masih mampu dihalau oleh Buffon.

Juventus balas mengancam. Sundulan Leonardo Bonucci masih membentur mistar gawang. Bola rebound yang disambar Claudio Marchisio dengan cekatan ditepis kiper Davide Padelli.

Keberuntungan berpihak kepada Juve. Di masa injury time, Juve bisa mencuri gol kemenangan. Umpan silang pemain pengganti Alex Sandro disontek oleh Cuadrado. Ini menjadi gol pertama Cuadrado bersama Juve sejak dipinjam dari Chelsea musim panas lalu.

Susunan Pemain:

Juventus: Buffon; Evra, Barzagli, Bonucci, Padoin; Khedira (Cuadrado 11), Marchisio, Pogba; Hernanes; Morata (Mandzukic 77), Dybala (Alex Sandro 87)

Torino: Padelli; Bovo, Glik, Moretti; Peres, Acquah, Vives, Baselli (Benassi 65), Molinaro (Zappacosta 61); Maxi Lopez (Belotti 87), Quagliarella

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini