Sukses

Van Gaal Ingatkan MU Bakal Kehilangan Gelar, Kenapa?

Manajer MU Louis Van Gaal minta anak asuhnya memperbaiki penyelesaian akhir.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United kembali gagal memetik kemenangan di ajang Liga Premier Inggris. MU harus puas meraih hasil imbang 0-0 saat menghadapi Crystal Palace di Selhurts Park, London, Sabtu (31/10/2015) malam WIB.

Terkait dengan hasil ini, manajer MU Louis van Gaal memperingatkan timnya bisa melupakan ambisi memenangkan gelar jika mereka selalu kehilangan poin saat melawan tim di luar empat besar.

"Saya tidak senang karena jika Anda ingin menjadi juara, Anda harus memenangkan pertandingan seperti ini," kata Van Gaal.

"Arsenal mengalahkan Swansea, misalnya. Kami kalah melawan Swansea, meskipun kami adalah tim yang lebih baik, tetapi mereka telah mengalahkan mereka 3-0."


Sebelumnya, Van Gaal juga sudah mulai mengutarakan kecemasannya soal mandulnya para pemain depan. Ia meminta anak asuhnya untuk memperbaiki penyelesaian akhir agar MU bisa mendapat hasil positif.

"Tentu saja (kurangnya gol) adalah sebuah kekhawatiran. Saya mengatakan itu setelah laga melawan Middlesbrough, ketika kami menciptakan banyak peluang. Anda harus menyelesaikan peluang tersebut," ujarnya.

Berbeda dengan pandangan gelandang MU, Morgan Schneiderlin. Ia justru merasa tidak khawatir dengan masalah ini, dan yakin MU akan mulai mencetak gol lagi.

"Ini membuat frustrasi ketika Anda tidak memenangkan pertandingan," kata Schneiderlin kepada MUTV. "Tapi, kami memiliki pemain untuk mencetak gol dan kami akan mencetak gol lagi. Ini bukan kekhawatiran bagi saya," imbuhnya.

"Ini akan datang jika kita terus percaya. Kami akan terus clean sheet, itu tidak masalah, dan kami akan memenangkan pertandingan tapi kami harus memastikan itu datang dengan cepat," pungkasnya.(Ian/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini