Sukses

Hadapi Piala Jenderal Sudirman, Semen Padang Bidik Andik

Semen Padang ingin melengkapi komposisi timnya jelang bergulirnya turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Liputan6.com, Padang- Semen Padang terus mempersiapkan pasukannya jelang bergulirnya Piala Jenderal Sudirman pada pertengahan bulan ini. Pelatih Kabau Sirah Nil Maizar, kini gencar berburu pemain untuk menambal posisi-posisi yang masih lowong, seperti lini depan dan belakang.  

Sejumlah nama telah masuk dalam radar Nil. Untuk pemain asing, Nil telah menghubungi Yu Hyun Koo. Pemain asal Korea Selatan itu kini dalam perjalanan ke Indonesia. Sebelumnya, pemain yang telah memperkuat Semen Padang sejak 2010 itu sempat berkostum Sriwijaya FC pada Piala Presiden 2015.

“Yu Hyun Koo itu sudah pasti, Selasa atau rabu dia sudah disini, kalau untuk pemain lain, kami masih negosiasi,” uja Nil Maizar, Minggu (1/11/2015) pagi.

Nil menjelaskan, untuk saat ini, Semen Padang FC baru berlatih dengan 10 orang pemain saja.  Padahal Semen Padang berniat memboyong 24 pemain ke Piala Jenderal Sudirman. "Manajemen masih dalam tahap negosiasi dengan beberapa pemain yang kita incar,” kata Nil Maizar.

Ditemui terpisah,  Direktur Teknik Semen Padang Asdian menyatakan, selain Yu Hyun Koo, pihaknya juga berniat mendatangkan dua pemain asing lainnya, yakni Edward Junior Wilson asal Liberia, dan Goran Gancev asal Makedonia."Edu (Edward Wilson Junior) itu sudah di tangan. Tinggal tunggu dia tekan kontrak dan soal harga saja. Untuk Goran kita masih kesulitan dalam komunikasi, sebab terlalu banyak prosedur untuk menghubungi Goran di Macedonia,” ujar Asdian.

Menurut Asdian, ia banyak kehilangan beberapa pemain, karena liga yang dibubarkan beberapa waktu lalu. Sayap andalan Semen Padang,  Esteban Viscarra asal Argentina misalnya. Kontrak pemain tersebut kemungkinan tidak memperpanjang karena kekacauan manajemen yang diakibatkan tiadanya sponsor karena liga yang berakhir. Untuk penggantinya, Semen Padang FC tengah mendekati Andik Vermansyah dan Oktovianus Maniani.

"Kami masih menjalin komunikasi,” kata Asdian.

Andik sendiri sampai saat ini masih memperkuat Selangor FA di Piala Malaysia 2015. Sejauh ini, Selangor FC berada di posisi puncak klasemen sementara Grup C. Tim berjuluk Raksasa Kuning tersebut akan kembali tampil pada 8 November 2015 melawan Felda United FC. (Rco/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini