Sukses

Surat Keluar Ditahan Bali United, Sultan Samma Galau

Sultan Samma belum bisa bergabung dengan Pusamania Borneo FC.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang serang Bali United, Sultan Samma tengah gelisah. Sultan yang dikabarkan akan memperkuat Pusamania Borneo terancam tak bisa tampil pada turnamen Piala Jenderal Sudirman. Pasalnya, hingga kini ia belum menerima surat keterangan pengunduran dirinya dari klub asuhan Indra Sjafri tersebut.

Pasalnya, surat tersebut merupakan syarat bagi Pusamania Borneo untuk mengontrak Samma. Hingga kini, Sultan Samma mengaku masih menunggu surat dari klub berjuluk Serdadu Tridatu agar ia bisa memperkuat klub berjuluk Pesut Etam.

"Saya hanya menunggu surat ke luar dari Bali United," kata Sultan Samma saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (1/11/2015). Menurut dia, keputusannya untuk mengundurkan diri dari klub kebanggaan masyarakat Bali sudah dipertimbangkan dengan matang.

"Saya mengundurkan diri dari Bali United. Itu sudah jadi keputusan saya dan keluarga untuk tidak memperpanjang kontrak baru yang ditawarkan klub," jelas mantan striker Persiba itu.

Baca Juga

  • Hadapi Piala Jenderal Sudirman, Semen Padang Bidik Andik
  • Belum Dikontrak, Eks Bek Persib Bersedia Gabung Persija
  • Belum Ada Rio Haryanto di Daftar Pembalap F1 2016

Dia mengaku sudah ajukan surat keluar secara resmi, baik lisan maupun tulisan. Dia membantah isu jika dia sempat bolos latihan dan pulang kampung halaman tanpa koordinasi dengan manajemen.

"Saya itu mengundurkan diri secara tertulis dan resmi ke Bali United. Jadi, semua pelatih sudah tahu secara lisan dan tulisan. Dan saya harap tidak ada permasalahan lagi atas berita yang beredar," tandasnya penuh harap.

Sementara itu, pelatih Bali United Indra Sjafri nampak sedikit kecewa dengan keputusan Samma tinggalkan Bali United."Sebelum dia pulang kita sudah ada pembicaraan untuk tahun kedua, sama dengan semua pemain lainnya yang sudah kita lakukan negosiasi kontrak ulang, karena semua Desember habis masa kontraknya," jelas Indra. "Silakan nilai pemain-pemain petualang," tutup Indra. (Def/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini