Sukses

Ronaldo: Saya Sombong,Tapi Tidak Pura-pura

Cristiano Ronaldo buka-bukaan terkait sisi personal hidupnya.

Liputan6.com, Madrid: Bintang Real Madrid,Cristiano Ronaldo buka-bukaan terkait sisi personal hidupnya. Banyak yang menyebut jika CR7, panggilannya, tipikal orang yang sombong. Saat diwawancara majalah "The Times". Ronaldo membenarkan anggapan kebanyakan orang tersebut mengenai dirinya.

"Saya memang bukan orang paling rendah hati di dunia ini, saya akui itu. Tapi saya tidak pura-pura. Di satu sisi, saya sangat rendah hati. Saya suka untuk belajar," ucapnya seperti dikutip Marca.

Ronaldo mengaku tak pernah risau jika disiuli atau diprovokasi penonton. Hal itu dikatakannya malah makin membuatnya termotivasi.

"Saya tak peduli orang benci saya, karena itu membuat saya bersemangat. Saat main tandang, ada saja orang yang tak suka saya. Anda harus bisa lihat sisi baik dari hater. Saya butuh musuh," sambungnya.

"Itu bagian dari sepak bola. Hater mulai teriaki saya sejak menyentuh bola. Itu sudah terjadi saat saya masih berusia 18 atau 19 tahun. Itu bukan masalah buat saya," tuturnya.

Baca Juga

  • Hampir 2 Tahun Terbaring, Apa Kabar Michael Schumacher?
  • Belum Dikontrak, Eks Bek Persib Bersedia Gabung Persija
  • Belum Ada Rio Haryanto di Daftar Pembalap F1 2016

Ronaldo pun menceritakan kisah sedih yang dialaminya dengan sang ayah. Maklum,sang ayah tak bisa lepas dari kecanduan alkohol hingga meninggal saat Ronaldo masih berseragam MU.

"Saat ayah saya sekarat, dia dirawat di rumah sakit di London. Lalu saya bilang ke Ferguson,"Coach, saya harus pergi." Saat itu sedang berada di momen krusial musim. Tapi Ferguson bilang,"Sepak bola tak punya arti apa-apa dibandingkan ayah kamu. Jika ingin pergi, pergilah.Saya selalu apresiasi itu," tuturnya. (Def/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini