Sukses

Sihir Mihajlovic Mulai Terasa di Milan

Sempat tak stabil, kini Rossoneri mulai menemukan permainan terbaiknya di bawah Mihajlovic dan sukses meraih tiga kemenangan beruntun.

Liputan6.com, Milan - Perlahan tapi pasti, Pelatih Sinisa Mihajlovic mulai mengeluarkan sihirnya di AC Milan. Sempat terpuruk di awal musim, Rossoneri kini bangkit dan naik ke papan atas Serie A.

Milan menunjuk Mihajlovic sebagai pelatih pada awal musim ini. Sempat tak stabil di awal musim, kini Rossoneri mulai menemukan permainan terbaiknya di bawah Mihajlovic dan sukses meraih tiga kemenangan beruntun. Terakhir Milan menang 3-1 di markas Lazio, Senin (2/11/2015) dinihari WIB.

"Sangat disayangkan kami kebobolan di menit-menit akhir, tetapi pemain sudah tampil sangat baik. Kami solid dan selalu menutup lawan dengan cepat. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi semangat tim luar biasa. Kami layak menang dan saya hanya bisa mengatakan bahwa saya bahagia," kata Mihajlovic kepada Mediaset Premium.

Baca Juga

  • Rider Ducati Berharap Bisa Bantu Rossi di Valencia
  • Jagoan F1: Rossi Melakukan Tindakan Benar di Sepang
  • Diserang Secara Fisik, Marquez Ajukan Gugatan Hukum

Mihajlovic menjelaskan, perubahan sistem ke 4-3-3 telah mengubah gaya main timnya. Dengan formasi ini, Milan menjadi lebih padu dan kuat di lini belakang.

"Saya tidak tahu apakah ini titik balik, kami masih harus fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Ini adalah kemenangan ketiga kami secara beruntun dan posisi kami terus naik di klasemen. Sekarang kami bermain tanpa rasa takut, dan karena kami mengubah sistem ke 4-3-3, tekanan di lini belakang jadi berkurang."

"Bukan kebetulan bahwa perubahan sistem membuat kami meraih 10 poin dalam empat pertandingan. Kami berada di jalur yang benar dan harus terus seperti ini," tuntas Mihajlovic.

Berkat kemenangan itu, Milan berada di peringkat lima Serie A dengan 19 poin. Rossoneri hanya tertinggal lima angka dari Fiorentina di puncak klasemen. (Jon/Rco)
Sumber: REUTERS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.