Sukses

Ronaldo: Aku Lebih Hebat dari Messi

Ronaldo merasa dirinya telah berlatih keras dalam beberapa tahun terakhir.

Liputan6.com, Madrid - Megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengklaim dirinya lebih hebat dari striker Barcelona, Lionel Messi. Ronaldo mengaku dirinya selalu berada di puncak permainan sejak 2007.

Berbicara kepada El Pais, Ronaldo mengungkap banyak hal tentang dirinya. Termasuk soal perbandingan dengan Messi dalam beberapa tahun terakhir.

"Perbandingan dengan Messi tidak menggangguku. Jika Anda melihat delapan tahun terakhirku, aku selalu di level atas. Coba sebutkan pemain lain seperti aku," kata Ronaldo kepada El Pais.

"Perbedaan antara pemain nomor 1 dan nomor 2 adalah masalah detail, seperti apakah Anda memenangi trofi atau tidak. Mungkin bagi Anda, Messi adalah yang terbaik, tapi dalam pikiranku, akulah yang terbaik."

Baca Juga

  • Rider Ducati Berharap Bisa Bantu Rossi di Valencia
  • Jagoan F1: Rossi Melakukan Tindakan Benar di Sepang
  • Diserang Secara Fisik, Marquez Ajukan Gugatan Hukum

Sebagai atlet profesional, Ronaldo mengaku selalu giat berlatih. "Setiap hari aku merasa kesakitan, tapi mungkin pemain lain mengatakan hal yang sama. Beberapa pemain bisa menerimanya, beberapa tidak. Jika Anda berlatih keras, bermain setiap minggu, bahkan dua kali, Anda akan merasakannya. Tubuh Anda tidak pernah terbiasa dengan ini semua."

Bomber Real Madrid Cristiano Ronaldo (REUTERS/Anders Wiklund)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hindari Kehidupan Malam

Soal gaya hidupnya, Ronaldo kini lebih hati-hati. Di usia menginjak 30 tahun, eks pemain Manchester United itu menghindari kehidupan malam.

"Aku tidak lagi membuat beberapa kesalahan seperti di masa lalu. Ketika masih 22 tahun, aku akan keluar untuk makan malam sampai pukul tiga dinihari setelah pertandingan."

"Sekarang aku menghindarinya. Aku pulang, memulihkan tubuh, dan mungkin baru pergi di hari berikutnya. Ini rincian kecil, tapi membuat perbedaan besar pada akhir musim."

Ronaldo menegaskan, sepak bola adalah aspek penting dalam hidupnya. Ia lebih suka bermain, daripada hanya sekedar menonton olahraga itu di televisi.

"Aku juga bukan seorang penyendiri. Memang benar aku memiliki teman di dalam dan luar sepak bola, tapi aku hanya memiliki empat atau lima teman sejati," ucap Ronaldo. (Jon/Rco)

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mencetak rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Real Madrid dengan raihan 324 gol. (REUTERS / Juan Medina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini