Sukses

'Kecil Kemungkinan Lorenzo Gabung Honda'

Keduanya dinilai punya ego besar.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha digosipkan akan menendang Jorge Lorenzo musim depan. Jika jadi pindah, kemana Lorenzo akan bergabung? Pundit MotoGP Carlo Pernat buka suara soal hal ini.

Lorenzo dirumorkan akan dilepas Yamaha, setelah pebalap asal Spanyol itu mengkritik Valentino Rossi. Padahal, keduanya adalah rekan satu tim.

Lorenzo blak-blakan mengkritik Rossi terkait insiden di sirkuit Sepang. Saat itu, kaki Rossi mengenai motor pebalap Repsol Honda Marc Marquez, hingga akhirnya Marquez terjatuh.

"Sudah jelas dia menjatuhkan Marquez. Menurut saya, pengawas balapan perlu memberikan hukuman berat untuk Rossi," kata Lorenzo seperti dilansir Crash. Komentar Lorenzo ini dinilai berlebihan.

Baca Juga

  • Rider Ducati Berharap Bisa Bantu Rossi di Valencia
  • Jagoan F1: Rossi Melakukan Tindakan Benar di Sepang
  • Diserang Secara Fisik, Marquez Ajukan Gugatan Hukum

Jika dilepas Yamaha, kemana Lorenzo akan bergabung? Ada dua tim yang digosipkan siap menampung Lorenzo, yakni Honda dan Ducati. Namun, Carlo Pernat ragu akan hal ini.

“Saya pikir kemungkinannya kecil Lorenzo gabung Honda. Membentuk tim dengan Lorenzo dan Marquez pasti akan menyebabkan friksi. Keduanya pasti akan berambisi meraih gelar,” kata Pernat seperti dilansir motorsport.com.

“Bagaimana dengan Ducati? Andrea Iannone masih terikat kontrak di sana musim depan. Tapi sekali lagi, dua pembalap dengan karakter kuat akan sulit untuk menjadi rekan satu tim,” tambah manajer Iannone tersebut. (Jon/Rco)

Marc Marquez dibayangi oleh Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di MotoGP Malaysia 2015 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (25/10/2015). (Reuters/Olivia Harris)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini