Sukses

"MU Sudah Kehilangan Naluri Pembunuh"

Yohan Cabaye mengkritik gaya permainan skuat asuhan Louis van Gaal

Liputan6.com, Manchester - Manchester United hanya mampu bermain 0-0 saat menghadapi Crystal Palace di Selhurts Park, London, Sabtu 31 Oktober 2015 lalu. Hasil kurang memuaskan ini sontak mengundang banyak kritikan.

Mantan gelandang MU Paul Scholes, termasuk orang yang mengkritik gaya bermain skuat asuhan Louis van Gaal. Scholes melihat pendekatan pelatih asal Belanda itu masih negatif.

Selain Scholes, kritikan juga dilontarkan gelandang Palace Yohan Cabaye.  Ia menyebut MU sudah tidak memiliki lagi penetrasi yang tajam dan naluri pembunuh yang bisa melumpuhkan tim.

"Aku ingat saat membela Newcastle dan bermain melawan Man United, mereka bisa mencetak gol di setiap permainan," kata Cabaye.

"Tapi, kemarin mereka tidak memiliki peluang untuk mencetak gol," katanya. "Namun, jika Anda bekerja keras melawan mereka dan dalam kondisi yang baik, mereka [MU] tidak bisa melakukan apa pun," pungkasnya.

Gelandang Crystal Palace Yohan Cabaye
Sebelumnya, Van Gaal juga mulai mengeluh. Ia meminta anak asuhnya untuk memperbaiki penyelesaian akhir agar MU bisa mendapat hasil positif.

"Tentu saja (kurangnya gol) adalah sebuah kekhawatiran. Saya mengatakan itu setelah laga melawan Middlesbrough, ketika kami menciptakan banyak peluang. Anda harus menyelesaikan peluang tersebut," ujanya.(Ian/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini