Sukses

Tanggapan Presiden Jokowi Setelah Terima Delegasi FIFA di Istana

Presiden menerima kunjungan delegasi FIFA di Istana Kepresidenan, Senin siang hari tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menerima kunjungan pejabat Asosiasi Sepakbola Asia (AFC) dan Asosiasi Sepakbola dunia (FIFA) di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Kepada delegasi dari FIFA dan AFC yang hadir, Presiden menyampaikan kalau pemerintah Indonesia menginginkan agar persoalan yang membelit persepakbolaan Indonesia tidak terus berlarut. Ia pun meminta solusi konkrit dari FIFA dan AFC sealku pemangku kebijakan sepak bola dunia.

"‎Tadi saya hanya menyampaikan kepada delegasi FIFA dan AFC kami ingin segera mendapat solusi," ujar Jokowi di Istana Kepresidenan, Senin, (2/11/2015).

Jokowi mengatakan, pemerintah akan membentuk tim yang bertugas untuk menjembatani komunikasi antara FIFA, AFC dan PSSI. Tim tersebut nantinya akan dipilih langsung Presiden dan akan langsung bekerja setelah dibentuk."A‎kan segera dibentuk tim task force untuk komunikasi terus menerus dengan FIFA, sehingga nanti ketemu solusinya. Hanya itu saja saya sampaikan," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi juga mengatakan, walau tengah mengalami persoalan besar, namun FIFA dan AFC mengapresiasi pemerintah dan PSSI yang terus berupaya mencari solusi konkrit untuk keluar dari permasalahan yang terjadi saat ini. ‎

"Mereka senang karena melihat tidak terjadi otot-ototan. Kami juga ingin solusi. Bukan tidak ingin dengan FIFA. Kami memang ingin ada solusi dari kita dan dari mereka. Nanti ketemunya gimana. Itu yang nanti akan dibicarakan dengan tim Indonesia, FIFA dan AFC," ucapnya.

Anggota Exco FIFA Kohzo Tashima, dalam sambutan singkatnya usai bertemu Presiden Jokowi menegaskan, langkah mereka menghadap Presiden untuk mencari jalan keluar terkait kondisi sepak bola Indonesia.‎"Kami di sini untuk mencari solusi sepak bola yang lebih baik di masa depan.'

Meski demikian, Tashima enggan membebarkan lebih rinci hasil pertemuannya dengan Presiden Jokowi. Penjelasan yang lebih rinci rencananya baru akan disampaikan dalam acara jumpa pers yang digelar malam ini. (Rjp/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini