Sukses

PSSI Akui Dilarang Dampingi FIFA ke Istana

Namun, PSSI memang tidak berniat ikut ke Istana Negara bersama FIFA dan AFC.

Liputan6.com, Jakarta - Delegasi FIFA dan AFC menyambangi Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Pada pertemuan tersebut, para delegasi FIFA dan AFC itu tidak didampingi oleh PSSI.

Sekretaris Jendral PSSI, Azwan Karim, menjelaskan penyebab PSSI tak ikut ke Istana Negara. Menurut dia, beberapa nama yang berada di dalam PSSI dilarang untuk hadir oleh pihak istana pada pertemuan itu, meski Azwan enggan menyebut siapa saja.

Baca Juga

  • Legenda Spanyol: Lupakan Insiden dengan Jurnalis Italia, Marquez!
  • Hari Ini, FIFA dan AFC Temui Presiden Jokowi

"Sebenarnya tidak semua nama dilarang, hanya beberapa nama saja, jadi kami putuskan untuk tidak ikut ke sana. Tapi kan sejak awal memang kami tidak berniat untuk ikut ke sana," kata Azwan saat dihubungi Liputan6.com, Senin (2/11/2015).

Delegasi FIFA dan AFC menuju Istana Negara usai selesai melakukan pertemuan dengan PSSI. Hasilnya, tidak ada satu pun perwakilan dari PSSI yang menemani delegasi FIFA dan AFC ke Istana Negara.

"Kami tidak mau ikut, khawatir kalau nanti ada pikiran PSSI meracuni pikiran FIFA dan AFC. Kami ingin mereka leluasa bertemu dengan pemerintah," jelas Azwan. (Win/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini