Sukses

Arema Dapatkan Gelandang Serang Argentina

Esteban Gabriel Vizcarra diproyeksikan sebagai pengganti Lancine Kone yang kontraknya tidak diperpanjang usai Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus akhirnya bisa mengamankan jasa Esteban Gabriel Vizcarra. Gelandang serang asal Argentina ini diikat dengan kontrak berdurasi sampai usainya turnamen Piala Jenderal Sudirman.

"Esteban Vizcarra secara teknis bagus, ini sesuai kebutuhan kami untuk posisi gelandang serang,” kata Pelatih Arema Cronus Joko Susilo kepada Liputan6.com di Stadion Gajayana Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (3/11/2015).

Pemain yang sebelumnya merumput di Semen Padang ini merupakan incaran lama manajemen Arema. Esteban Vizcarra digadang–gadang akan direkrut di awal musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang akhirnya terhenti di tengah jalan. Tetapi, niat itu baru kesampaian di turnamen yang akan digelar mulai 14 Nopember nanti.

"Kami sudah pernah berdiskusi dengan pemain yang bersangkutan sebelum kompetisi ISL 2015 lalu dimulai, tapi baru bisa bergabung sekarang," ujar Joko.

Baca Juga

  • Pernyataan Resmi FIFA di Hari Terakhir Kunjungan ke Indonesia
  • Ketua Umum PSSI Siapkan Wakil di Tim Kecil Bentukan FIFA
  • Barcelona Kembali Incar Pemain Arsenal 

Meski demikian, Joko tidak menggaransi bakal memberikan posisi inti bagi Esteban. Ia harus tetap bersaing dengan para pemain lainnya untuk merebut starting eleven. Esteban diproyeksikan sebagai pengganti Lancine Kone yang kontraknya tak diaerpenjang usai Piala Presiden 2015. "Tidak ada garansi akan menempati posisi inti terus," tegas Joko.

Selain itu, manajemen Arema masih memburu pemain asing lain untuk menambah kekuatan lini belakang dan tengah. Saat ini. sudah ada empat nama pemain asing yang dikantongi tim pelatih dan manajemen. Sayangnya, Joko enggan menyebut siapa nama pemain yang dibidik itu.

"Masih proses negoisasi dengan manajemen. Yang jelas di antaranya ada yang sudah berpengalaman di kompetisi ISL. Ada satu lagi yang masih fresh, tidak pernah main di Indonesia," pungkas Joko.

CEO Arema Cronus Iwan Budianto mengatakan, nama pemain asing yang akan direkrut itu dalam waktu dekat segera dikenalkan. Dari empat nama yang dibidik itu akan mengerucut hingga tinggal dua nama saja.

"Tim pelatih masih memilah beberapa pilihan nama itu. Nama–nama pemain itu belum bisa disebutkan karena masih negoisasi. Yang jelas posisinya gelandang dan pemain belakang," ujar Iwan.(Zai/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini