Sukses

Marquez Tatap Valencia Penuh Beban

"Ini sangat sulit setelah kejadian di Sepang."

Liputan6.com, Valencia - Marc Marquez merasakan beban berat menatap balapan di MotoGP Valencia, Minggu 8 November 2015. Si Bayi Alien merasa, kejadian di MotoGP Malaysia membuat dia berada dalam tekanan.

Pro kontra soal kejadian di Sepang bermunculan. Rossi dinilai menendang Marquez hingga terjatuh. Namun, tidak sedikit kalangan mengarahkan telunjuk pada Marquez yang dianggap memberi jalan pada rekan satu Rossi sekaligus kompatriotnya, Jorge Lorenzo agar keluar sebagai juara dunia MotoGP. Masalah yang dihadapi Marquez semakin pelik setelah terlibat keributan dengan dua jurnalis asal Italia.

"Ini sangat sulit setelah kejadian di Sepang. Tetapi saya mencoba untuk memberikan yang terbaik sekaligus melupakan momen ini. Sekarang saya menatap ke depan balapan terakhir musim ini," ucap Marquez sebagaimana dilansir dari Crash.net.

Rapor Marquez di MotoGP Valencia terhitung lumayan sejak naik kelas ke MotoGP. Pada 2013, Marquez mampu menyabet podium tiga, sedangkan tahun lalu Marquez keluar sebagai juara.

"Saya memiliki hasil beragam di sirkuit ini. Tetapi saya menikmati balapan di rumah sendiri. Saya berharap kejadian pekan lalu tidak mempengaruhi performa di balapan Minggu nanti," harapnya.

Jelang MotoGP Valencia, tiket nonton langsung di Sirkuit Ricardo Tormo telah ludes terjual. Animo fans Marquez dan Jorge Lorenzo--yang digadang-gadang menjadi juara dunia tahun ini--begitu tinggi menyusul insiden di Sepang yang melibatkan Marquez dengan pembalap Italia, Valentino Rossi.

Peluang Marquez tampil sebagai juara dunia tahun ini telah tertutup. Sejumlah masalah menghampiri rider bernomor 93 ini. Mulai dari setelan motor, kecelakaan, dan puncaknya di MotoGP Malaysia di sirkuit Sepang. (Rjp/Ian)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini