Sukses

Babak I: Nacho Bawa Madrid Ungguli PSG

Madrid benar-benar kewalahan mengatasi tekanan pemain PSG.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sementara unggul 1-0 atas Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga babak penyisihan Grup A Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (4/11/2015) dini hari WIB.  Satu-satunya gol di babak ini dicetak Nacho.

Laga Madrid kontra PSG berlangsung ketat sejak awal pertandingan. Kedua tim langsung memperagakan permainan terbuka.

Meski bermain sebagai tamu, PSG justru lebih gencar melakukan tekanan. Beberapa kali pergerakan Ibrahimovic dan Cavani membahayakan lini pertahanan Madrid.

Sebaliknya, Madrid hanya sesekali melakukan serangan balik. Namun, serangan yang dimotori Isco dan Jese juga kerap merepotkan pemain belakang PSG.

Menit 20 PSG hampir membuka keunggulan. Matuidi yang menerima umpan di dalam kotak penalti, tendangannya terlalu lemah sehingga gampang diamankan Navas. Satu menit kemudian tendangan Ibrahimovic masih melebar tipis di sisi gawang Madrid.

Hingga menit 30 Madrid benar-benar kewalahan mengatasi tekanan pemain PSG. Berulangkali tendangan Ibrahimovic membuat Navas harus bekerja keras menjaga gawangnya.

Ronaldo yang diharapkan menjadi ujung tombak tak leluasa bergerak karena dikawal ketat bek lawan.   

Namun, menit 35 Madrid akhirnya mampu mencuri keunggulan berkat gol Nacho yang baru masuk menggantikan Marcelo. Bermula dari tendangan keras Kroos, bola liar diteruskan Nacho yang gagal diantisipasi kiper PSG Trapp.

Hingga jelang akhir babak pertama PSG makin sengit melakukan serangan. Dua sepakan keras Rabiot hampir membalikan keadaan. Setelah itu sundulan Ibrahimovic melenceng tipis di sisi gawang Navas.

Peluang emas diperoleh Cavani melalui serangan balik. Namun, bola sontekannya terlalu lemah. Hingga laga di babak ini berakhir, kedudukan masih tetap 1-0 untuk Madrid.(Ian/Rjd)  

Susunan pemain:

Real Madrid:
Keylor Navas; Danilo, Varane, Sergio Ramos, Marcelo (Nacho); Kroos, Casemiro, Modrić; Isco, Jesé, Ronaldo.

Paris Sain-Germain:
Trapp ; Aurier, David Luiz, Thiago Silva, Maxwell; Thiago Motta, Matuidi, Verratti (Rabiot); Di María, Ibrahimovic, Cavani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini