Sukses

City Termotivasi Kegagalan Musim Lalu

"Musim lalu, orang-orang mengatakan kami gagal di Liga Champions, jadi kami akan coba mendapatkan posisi pertama musim ini,"

Liputan6.com, Sevilla - Manchester City menjadi satu dari dua tim selain Real Madrid, yang berhasil memastikan diri lolos ke fase 16 besar Liga Champions usai menang 3-1 atas Sevilla di match day keempat, Rabu (4/11/2015) dini hari tadi. Kemenangan itu membuat City kokoh di puncak klasemen dengan poin 9.

"Mendapatkan tempat pertama di fase grup itu penting, tidak krusial tetapi tetap penting. Musim lalu, orang-orang mengatakan kami gagal di Liga Champions, jadi kami akan coba mendapatkan posisi pertama musim ini," kata manajer Manchester City, Manuel Pellegrini di situs resmi UEFA.

Baca Juga

  • Hajar Sevilla, City Lolos ke 16 Besar Liga Champions
  • Hasil Lengkap Liga Champions: Madrid-City Lolos ke 16 Besar
  • Monchengladbach Gagal Atasi 10 Pemain Juventus


Dalam pertandingan di Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla, City unggul lebih dulu lewat gol Raheem Sterling dan Fernandinho. Sevilla sempat memperkecil ketinggalan setelah Benoit Tremoulinas mencetak gol. Namun Wilfried Bony membuuh harapan Sevilla dengan golnya di menit 36.

Statistik menunjukkan, City sebetulnya tak mendominasi permainan. Mereka hanya menguasai bola sebanyak 44 persen. Hanya saja, lini depan City di pertandingan itu bermain efektif. Terbukti, dari 22 kali usaha, 11 di antaranya menuju sasaran.

"Sangat sulit mengalahkan Sevilla di stadion ini. Kami berlatih setiap hari untuk bermain dengan cara yang sama supaya mendapat kesempatan lebih untuk menang," ujar Pellegrini. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini