Sukses

CAS Tolak Intervensi Lorenzo pada Banding Rossi

Lorenzo ingin berpartisipasi pada banding Rossi.

Liputan6.com, Jakarta- Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) menolak permintaan pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo untuk terlibat dalam banding yang diajukan rekan setim yang juga rival dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP, Valentino Rossi.

Seperti diketahui, Rossi mengajukan banding ke CAS atas hukuman penalti tiga poin akibat insiden senggolan dengan pebalap Honda Marc Marquez di MotoGP Sepang. Dengan terkena penalti tiga poin, Rossi otomatis juga akan memulai balapan di seri pamungkas di posisi buncit.

Hukuman tersebut memberatkan peluang Rossi jadi juara dunia. Saat ini pria Italia itu memang masih memuncaki klasemen tapi cuma unggul tujuh poin saja dari Lorenzo.

Baca Juga

  • Kontroversi Rossi-Marquez, Seluruh Pembalap MotoGP Gelar Rapat
  • Hasil Lengkap Liga Champions: Madrid-City Lolos ke 16 Besar



Rossi keberatan dengan hukuman tersebut. Dia meminta CAS menguarangi atau membatalkan keputusan tersebut. Diperkirakan CAS akan mengeluarkan keputusan terkait banding Rossi pada hari Jumat (6/11/2015).

Di tengah proses banding, Lorenzo meminta dilibatkan. Lorenzo ingin dilibatkan karena untuk memastikan CAS memahami keputusan mereka dapat memberi dampak besar dalam peburuan gelar juara dunia MotoGP. Demikian diberitakan Crash.

Keinginan Lorenzo ini ditolak mentah-mentah oleh CAS. Tak ada penjelasan resmi dari CAS mengapa permintaan Lorenzo ditolak, namun nampaknya penolakkan terjadi karena pria Spanyol itu tidak terlibat langsung dalam insiden Rossi-Marquez. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini