Sukses

Bukan Lorenzo, Pedrosa Favorit Juara di MotoGP Valencia

Pedrosa tengah menanjak penampilannya di beberapa balapan terakhir.

Liputan6.com, Valencia - Rider Repsol Honda, Dani Pedrosa, diprediksi akan menjadi favorit untuk menjuara MotoGP Valencia, 8 November 2015. Bila menang di Valencia, Pedrosa bakal mengoleksi tiga kemenangan selama MotoGP tahun ini.

Sebelumnya, rider asal Spanyol ini telah memenangi balapan di Jepang dan Malaysia pada tahun ini. Progres Pedrosa yang menanjak membuat dia diyakini bisa menguasai balapan di Valencia, seri pamungkas MotoGP tahun ini. 

Baca Juga

  • Rossi vs Marquez, Honda: Bicara Fakta, Jangan Asumsi!
  • Besok, 2 Pemain Asing Gabung Persija
  • Fabregas Otak Pemberontakan di Chelsea?

Pedrosa sendiri mengakui bahwa dia dan timnya sangat senang dengan beberapa hasil terakhir yang ditorehkannya. Rider berusia 30 tahun ini berharap, kemenangan bisa  dia peroleh dalam balapan di Valencia.  

"Itu hasil yang hebat, tapi beberapa pekan yang melelahkan. Kami bekerja keras dan memenangi dua balapan dan ini sesuatu yang tidak saya bayangkan di Qatar saat memulai musim ini," ungkap Pedrosa, seperti dilansir MotoGP.com, Rabu (4/11/2015).

"Kami akan tiba di Valencia untuk balapan terakhir dari musim 2015 dan itu akan hebat menyelesaikan balapan dengan kemenangan lainnya," sambungnya.

Pedrosa menyatakan, dia punya sejumlah hasil bagus di Valencia pada balapan-balapan sebelumnya. Saat ini, Pedrosa menempati posisi keempat dengan koleksi 190 poin di klasemen sementara juara dunia MotoGP 2015, rekan setimnya, Marc Marquez menduduki peringkat ketiga dengan 222 poin. Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi memuncaki klasemen dengan 312 poin, disusul Jorge Lorenzo dengan 305 poin.   

"Saya memiliki hasil yang bagus dan saya harap saya bisa memperlihatkan aksi yang bagus di depan fans di Spanyol dan bertarung untuk kemenangan," ujarnya.(Win/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.