Sukses

Guardiola Ungkap Kunci Sukses Lumat Arsenal

Bayern menjadi kunci bagi Arsenal untuk lolos ke babak selanjutnya.

Liputan6.com, Muenchen - Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola membongkar rahasia kemenangan telak timnya atas Arsenal, Rabu (4/11/2015) atau Kamis dinihari WIB. Ia menyebut gol pertama yang dicetak oleh Robert Lewandowski menjadi kunci untuk empat gol lainnya.

The Gunners langsung tertinggal empat gol dalam 55 menit laga berjalan. Setelah Lewandowski, Thomas Muller, David Alaba dan Arjen Robben berturut-turut menggetarkan gawang tim tamu. Meski Tim Meriam London sempat membalas melalui Olivier Giroud, namun Bayern kembali mencetak gol melalui Muller.

"Kami sempat kehilangan bola-bola mudah pada 10 menit pertama. Namun kami bermain lebih mudah setelah unggul 1-0, apalagi dengan dukungan penuh fans," kata Guardiola seperti dilansir Mirror.

Baca Juga

  • Apa yang Dibisikkan Ronaldo kepada Blanc?
  • Abramovich: Mau Mourinho? Bayar Dulu Rp 1,4 Triliun
  • Cetak Gol Kemenangan, Rooney Samai Rekor Legenda MU


"Yang jelas kami bermain bagus di babak pertama. Sebenarnya laga ini sangat berat karena musuh memainkan sepak bola yang baik," ujarnya menambahkan.

Bayern menjadi kunci bagi Arsenal untuk lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya jika Arsenal menang di dua laga sisa dan Bayern menang atas Olympiakos, maka The Gunners bisa finis di posisi runner up.

"Fans Arsenal harus tenang. Para pemain saya akan berjuang sekuat tenaga untuk menang atas Olympiakos karena kami ingin jadi pemuncak klasemen," ujar Guardiola tersenyum. (Vid/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.