Sukses

Inikah 'Juru Selamat' Chelsea?

Chelsea harus bisa meyakinkan Palermo agar mau melepas sang pemain Januari nanti.

Liputan6.com, London - Chelsea musim ini hancur lebur di Liga Premier Inggris. Mereka sudah menelan enam kekalahan dari 11 laga. The Blues baru mendapat 11 poin saja sehingga harus puas duduk di posisi 15 klasemen.

Klub milik Roman Abramovich ini juga sudah tersingkir dari Piala Liga Inggris setelah kalah adu penalti melawan Stoke City pekan lalu. Rentetan hasil buruk ini mengancam posisi manajer Jose Mourinho.

Namun besarnya pesangon yang harus diberikan Chelsea kepada Mourinho bila dipecat membuat Abramovich memilih bersabar dan memberikan waktu tambahan kepada pria Portugal itu untuk mengangkat kembali prestasi klub asal London tersebut.

Baca Juga

  • Madrid Incar Winger MU untuk Gantikan Ronaldo
  • Video Marquez Terjungkal Ditubruk Penyanyi Seksi


Mourinho kemungkinan akan mendapat dana besar untuk membeli pemain begitu bursa transfer dibuka kembali bulan Januari nanti. Salah satu pemain yang konon dilirik Mourinho adalah playmaker Palermo Franco Vazquez.

Vazquez sangat disukai oleh Mourinho. Eks pelatih Inter Milan itu akan membangun ulang Chelsea dengan berpusat pada Vazquez. Pemain keturunan Argentina itu diharapkan jadi juru selamat Chelsea.

Presden Palermo Maurizio Zamparini pekan lalu sudah mengonfirmasikan Chelsea telah membuka pembicaraan dengan klubnya. Chelsea harus bersaing dengan AC Milan, Inter dan Juventus yang juga berminat kepada Vazquez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Palermo Jual Mahal

Untuk memiliki Vazquez, Chelsea harus mengeluarkan dana besar. Mengetahui banyak klub besar naksir pada Vazquez, Zamparini coba jual mahal. Dia tidak mau melepas Vazquez bulan Januari. Palermo baru mau melego Vazquez musim panas nanti. Itupun dengan harga diatas 40 juta euro.

"Franco playmaker terbaik yang kami miliki di Italia. Dia bisa juga menjadi seseorang yang akan dibandingkan dengan Michel Platini. Saya sudah menerima permintaan dari dua klub besar. Saya pikir jika ini berlanjut maka akan menjadi musim terakhirnya bersama Palermo," tutur Zamparini.

Vazquez memiliki akurasi umpan yang mematikan. Dia juga piawai melepaskan tendangan jarak jauh. Sosok Vazquez sangat dibutuhkan Chelsea untuk memperbaiki lini tengah mereka yang lemah musim ini seiring menurunnya performa Cesc Fabregas. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini