Sukses

Jadi Pahlawan Chelsea, Willian Samai Prestasi Ronaldo

Willian sangat piawai mengeksekusi tendangan bebas pada musim ini.

Liputan6.com, London - Willian jadi bintang kemenangan 2-1 Chelsea atas Dynamo Kiev di matchday keempat Liga Champions, Kamis (5/11/2015) dini hari WIB. Dia mencetak gol penentu kemenangan The Blues di menit 83.

Pemuda Brasil itu melesakkan gol ke gawang Kiev melalui eksekusi tendangan bebas. Willian juga berperan atas gol pembuka Chelsea di menit 34. Umpan silang pemain kribo ini membuat Aleksandar Dragovic melakukan gol bunuh diri.

Bagi Willian, gol ke gawang Kiev merupakan koleksinya ketiga di Liga Champions musim ini. Hebatnya, seluruh gol tersebut dihasilkan eks pemain Shakhtar Donetsk itu lewat sepakan bebas.

Baca Juga

  • Presiden Madrid Tampar Ronaldo, Kenapa?
  • Video Marquez Terjungkal Ditubruk Penyanyi Seksi


Willian pun menjadi orang pertama setelah bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo yang mampu mencetak tiga gol atau lebih dari tendangan bebas langsung dalam satu musim Liga Champions. Ronaldo melakukan hal serupa pada musim 2009/10.

Penampilan Willian musim ini meningkat drastis. Di tengah keterpurukan Chelsea, Willian menjadi pemain yang penampilannya paling stabil. Kemampuannya mengeksekusi tendangan bebas juga semakin hebat.

Kepiawaian Willian mengeksekusi tendangan bebas membuat fans Chelsea mulai membandingkannya dengan legenda klub Gianfranco Zola. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.
    Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.

    Willian

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo