Sukses

Apa Rahasia Pjanic Piawai Eksekusi Bola Mati?

Pjanic sudah menyumbang enam gol di musim ini.

Liputan6.com, Jakarta- Miralem Pjanic menjadi salah satu eksekutor tendangan bebas terbaik saat ini. Buktinya sudah sangat kuat, enam gol telah disumbang buat AS Roma dan empat di antaranya melalui situsi bola mati.
 
Kepiawaian Pjanic itu tentu membuat banyak orang penasaran. Dan untungnya, dia tidak segan untuk membagi resep sukses itu.
 
Menurut pemain asal Bosnia Herzegovina itu, rahasia utama di balik keberhasilan mengeksekusi tendangan bebas adalah latihan. "Untuk membuatnya sempurna, hanya butuh latihan. Saya ribuan kali melakukan itu dari berbagai posisi selama lebih dari 10 tahun," katanya.
 
Meski begitu Pjanic tetap memberikan tips sederhana yang diramunya berdasarkan pengalaman pribadi selama ini.
 
"Anda hanya harus menatap gawang dan menentukan sudut mana yang mudah ditembus. Ketika wasit meniup peluit tendang bola ke arah itu. Tentu saja kita tidak bisa memprediksinya karena terkadang bola melebar atau membentur pagar," ungkapnya.
 
Pjanic mengaku bahwa jarak paling nyaman baginya adalah 25 meter. Sedangkan untuk posisi, dia lebih suka mengambil tendangan bebas dari kiri dan tengah. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini