Sukses

Tottenham Bekap Anderlecht Lewat Kemenangan Dramatis

Kemenangan itu membuat Spurs berpeluang besar lolos ke 32 besar Liga Europa.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur sukses membungkam tamunya, Anderlecht dengan skor 2-1 dalam laga penyisihan Grup J Liga Europa, Jumat (6/11/2015) dini hari WIB di White Hart Lane, London.

Kemenangan Spurs tergolong dramatis, karena gol penentu mereka dicetak pada menit ke-87. Dua gol Spurs disarangkan Harry Kane dan Moussa Dembele, sedangkan Anderlecht mencetak gol lewat Imoh Ezekiel.

Hasil ini juga membuat The Lilywhites masih memiliki peluang untuk melaju ke babak 32 besar Liga Europa. Kini, Spurs memuncaki Grup J dengan 7 poin, sedangkan Anderlecht menempati posisi ketiga dengan 4 poin.

Tottenham memimpin lebih dulu saat laga memasuki menit ke-29 melalui gol Harry Kane. Kane dengan tenang menyelesaikan umpan yang dilepaskan oleh Christian Eriksen.

Meski begitu, Anderlecht sempat membuat suporter Spurs terkejut pada menit ke-72. Sebuah crossing dari kaki Steven Defour dimanfaatkan dengan sempurna oleh Imoh Ezekiel. Skor berubah menjadi 1-1.

Saat pertandingan seperti bakal berakhir imbang, pemain pengganti Moussa Dembele menjadi pahlawan untuk Spurs lewat golnya pada menit ke-87. Tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti tidak bisa dibendungkiper Anderlecht, Silvio Proto. Skor 2-1 bertahan sampai laga usai.

Kans empat klub di Grup J untuk lolos ke babak 32 besar masih terbuka lebar. Selain ada Spurs dan Anderlecht, Grup J juga diisi oleh AS Monaco dan FK Qarabag, yang bermain imbang 1-1 di pertandingan lainnya.  

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur: Lloris, Alderweireld, Vertonghen, Trippier, Davies, Dier, Mason (Dembele 73), Alli (Onomah 77), Lamela, Eriksen (Son 59), Kane.

Anderlecht: Proto, Deschacht, Mbodji, N'Sakala (Sory Conte 83), Gillet, Najar, Defour, Acheampong (Sylla 89), Dendoncker, Tielemans (Ezekiel 69), Okaka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.