Sukses

Valentino Rossi Bantah Bakal Pensiun Dini

Valentino Rossi akan membalap lagi musim depan karena masih memiliki kontrak.

Liputan6.com, Valencia - Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menegaskan tidak akan meninggalkan dunia balap atau pensiun setelah Grand Prix musim terakhir ini. Rossi menyatakan akan tetap membalap untuk timnya pada musim depan.

"Impian saya berusaha untuk menjadi juara dan setelah musim yang baik ini saya dapat bertanding lagi," kata Rossi. "Setelah itu, situasi ini tidak mengubah hasrat saya atau pemikiran saya di masa yang akan datang," imbuhnya.

"Saya tetap akan balapan tahun depan karena saya sudah punya kontrak dan sepanjang tahun depan ada banyak hal yang dapat berubah. Setelah itu saya baru memutuskan untuk lanjut atau tidak."

Sebelumnya, santer terdengar Rossi akan pensiun akhir musim ini jika gagal merebut gelar juara dunia. Namun, Direktur pelaksana Movistar Yamaha, Lin Jarvis, yakin Rossi tidak akan pensiun dari MotoGP.

Baca Juga

  • Ronaldo Putuskan Pilih Liga Ini Ketimbang Klub Inggris
  • MU Minta Bayaran Tinggi Jika Madrid Ingin Boyong Depay
  • Rossi Akhirnya Akui Kesalahannya di Sirkuit Sepang


Jarvis optimistis Rossi yang masih memiliki kontrak satu tahun dengan Yamaha belum akan berhenti dari olahraga ini.

"Apa pun yang terjadi, karena saya mengenal dia, situasi ini justru akan membuatnya semakin termotivasi untuk kembali dan berusaha mendapatkan musim yang sulit dilupakan seperti ini," ujar Jarvis seperti dilansir Crash.net.

Valentino Rossi
Rossi akan melakoni balapan terakhir di MotoGP Valencia. Namun, ia akan memulai dari posisi terakhir setelah banding Rossi atas sanksi yang dikenakan kepadanya ditolak oleh CAS (Court of Arbitration for Sport).  

Rossi terkena sanksi harus start dari grid paling belakang setelah insiden dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di lap ke-7 MotoGP Malaysia, 25 Oktober 2015. Kala itu, kaki Rossi dianggap melakukan gerakan aktif untuk membuat Marquez keluar trek. (Ian/Rco)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.