Sukses

Kiper Liverpool Rasakan Dampak Positif Kedatangan Klopp

Semenjak kehadiran Klopp di Anfield, penampilan Liverpool memang meningkat.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool berhasil meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Rubin Kazan di Stadion Kazan Arena, Jumat (6/11/2015) dinihari tadi, dalam laga lanjutan fase grup Liga Europa.

Terkait dengan hasil tersebut, pelatih anyar Liverpool Jurgen Klopp sontak banyak mendapat pujian. Salah satunya datang dari kiper The Reds, Simon Mignolet. Ia merasakan dampak positif kehadiran Klopp.

Semenjak kehadiran Klopp di Anfield, penampilan Liverpool memang meningkat. Itu terbukti dari enam pertandingan terakhir di semua ajang, mereka belum sekali pun mengalami kekalahan.

Bahkan, Liverpool berhasil mengalahkan tim kuat Chelsea saat bermain di Stamford Bridge pada pekan lalu.

"Dia telah memberikan banyak keyakinan untuk para pemain, dan mengerti apa yang harus mereka lakukan. Dia menyampaikan pesannya secara jelas. Semua pemain terorganisasi, semua tahu apa yang harus mereka lakukan," ujar Mignolet dilansir oleh UEFA.com.

Baca Juga

  • Perez Yakin Benzema Tak Terlibat Pemerasan Video Mesum
  • Momen Kelam 2006 Hantui Rossi Jelang MotoGP Valencia
  • Pemain Asing Tak Kunjung Tiba, Arema Mulai Resah

Mignolet juga sangat senang dengan kemenangan yang diraih Liverpool di kandang lawan. Apalagi ini menjadi kemenangan pertama mereka di Liga Europe musim ini.

"Kemenangan jauh dari rumah, ini benar-benar penting. Saya yakin pelatih akan memilih beberapa jalan keluar untuk dilakukan agar lebih baik dalam pertandingan berikutnya." sambung kiper asal Belgia itu.

Klopp menjadi pelatih Liverpool menggantikan posisi Brendan Rodgers. Pelatih asal Jerman ini langsung menjadi idola bagi publik Anfield. Itu tak lepas dari pembawaannya yang ramah dan sederhana. Selain itu, Klopp juga mampu membangun hubungan baik dengan semua pemain.

Para pendukung Liverpool berharap kedatangan Klopp ke Anfield akan membawa perubahan positif bagi klub kesayangan mereka. Hampir 24 tahun lamanya tim kota pelabuhan itu tidak lagi merasakan manisnya meraih juara Liga Inggris. (Gir/Ian)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.