Sukses

Ronaldo Bersyukur Sering Dimarahi Roy Keane

CR7 juga mendapatkan banyak pelajaran dari sang pelatih MU saat itu, Sir Alex Ferguson.

Liputan6.com, Manchester - Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengungkap rahasia saat dirinya masih membela Manchester United. Ternyata, pemain asal Portugal itu, kerap dimarahi seniornya Roy Keane jika sedang memegang bola.

Ronaldo dan Keane sempat bermain bersama selama dua musim di United. Pemain asal Irlandia itu ternyata selalu berteriak kepada Ronaldo, agar segera mengumpan bola kepada rekannya yang lain.

"Keane selalu berteriak kepada saya, cepat passing bolanya. Tapi ternyata itu baik bagi saya, pada akhirnya saya merasa senang karena banyak belajar dari mereka," ujar Ronaldo, seperti dikutip Dailymail, Jumat (6/11/2015).

Baca Juga

  • Deschamps Coret Benzema dan Valbuena dari Timnas Prancis
  • Sambangi Markas Stoke City, Mourinho Kawal Chelsea dari Hotel
  • Kiper Liverpool Rasakan Dampak Positif Kedatangan Klopp

Tidak hanya mendapat pelajaran dari seniornya, CR7 juga mendapatkan banyak pelajaran dari sang pelatih MU saat itu, Sir Alex Ferguson. Pelatih asal Skotlandia ini diakui sebagai orang yang paling berpengaruh terhadap kesuksesan pemain Madrid ini. Ferguson banyak memberikan dukungan dan saran untuk Ronaldo saat dirinya bermain di Old Trafford.

"Ferguson juga mengajari saya hal-hal dasar, sehingga saya bisa berada di posisi sekarang ini. Saya ingat awalnya mereka mengatakan jika saya belum bisa mengambil sebuah keputusan, jadi dia mengajari saya untuk melakukan itu," sambung Ronaldo.

"Saya merasa bangga dia mendorong begitu keras, salah satu hal berkualitas yang dia lakukan adalah mendorong pemainnya ketika mereka membutuhkannya. Sewaktu-waktu saya membutuhkan hal itu," pungkas Ronaldo.

Ronaldo bergabung bersama Setan Merah pada tahun 2003 silam. Pemain berusia 30 tahun ini membela MU selama enam musim lamanya.

Bersama MU Ronaldo menjelma menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Itu dibuktikan dengan berhasil memberikan tiga gelar Premier League dan juara Liga Champions.(Gir/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.