Sukses

Ronaldo: Kekuatan MU Melemah Setelah Saya Pergi

Cristiano Ronaldo memperkuat Setan Merah, sebutan MU, sejak 2003-2009.

Liputan6.com, Jakarta Megabintang lapangan hijau, Cristiano Ronaldo, mengklaim kekuatan dan permainan Manchester United melemah setelah kepergiannya tahun 2009 ke Real Madrid.

Pria yang kini berusia 30 tahun tersebut memperkuat Setan Merah--sebutan MU--sejak tahun 2003 hingga 2009. Bersama MU, Ronaldo sempat meraih gelar Liga Champions tahun 2008.

Namun sejak kepergian Ronaldo, performa Wayne Rooney dan kawan-kawan di Eropa mulai meredup. Bahkan, musim lalu Setan Merah absen di Liga Champions atau Liga Europa.

Baca Juga

  • Prediksi Legenda MotoGP Soal Duel Lorenzo-Rossi di Valencia
  • Cuplikan Tamparan Presiden Madrid yang Bikin Ronaldo Cemberut
  • Banding Kemenpora Ditolak, PSSI Unggul 2-0 di Meja Hijau
  • Kalah 2 Kali dari PSSI, Menpora Ajukan Kasasi



"Kekuatan Manchester United tidak sama seperti 6 tahun lalu. Ini adalah sebuah fakta dan kebenaran," ucap Ronaldo, seperti diberitakan Standard.

"Saya pergi ke Real Madrid, Sir Alex Ferguson pensiun dan struktur MU berubah. Itu pendapat saya," ujar ayah angkat Martunis tersebut.

Lebih lanjut, Ronaldo mengatakan kekuatan MU mulai berkurang sejak kehilangan pemain hebatnya yang hengkang ke klub lain atau sudah gantung sepatu.

"Banyak pemain hebat telah pensiun, seperti Rio Ferdinand, Ryan Giggs, Paul Scholes, Gary Neville, dan Phil Neville. Sungguh sulit melihat kenyataan tim yang saya cintai. Saya ingin melihat mereka berada di tingkat kejayaan seperti masa lalu," dia mengakhiri. (Rco/Ian)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid