Sukses

Slank akan Manggung di Pembukaan Piala Jenderal Sudirman

Slank akan tampai selama satu jam dan kurang lebih membawakan tujuh sampai delapan lagu

Liputan6.com, Jakarta Acara pembukaan Piala Jenderal Sudirman akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, 10 November 2015. Dua band papan atas Indonesia, Slank dan Kotak akan memeriahkan acara ini.

Slank akan bermain selama kurang lebih satu jam. Band asal Gang Potlot itu akan membawakan satu lagu khusus bertemakan bola. Lagu ini sengaja diciptakan untuk menyemangati dunia sepak bola Tanah Air.

"Slank akan bermain selama satu jam, dan kurang lebih akan membawakan tujuh sampai delapan lagu. Nanti ada lagu Bola yang akan dibawakan Slank, lagu ini dibuat untuk menyemangati dunia sepak bola," ujar gitaris Slank, Abdee Negara, dalam konferensi pers di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Jumat (6/11/2015) petang WIB. 

Namun, Abdee yang pada turnamen ini akan menjadi Steering Comittee (SC) tidak akan ikut tampil bersama Bimbim dan kawan-kawan. Ini disebabkan kondisi kesehatannya tidak memungkinkan.

"Saya tak ikut manggung. Fisik saya sudah tidak kuat, hampir setahun udah tak main. Tapi, temen-temen ngajak untuk main satu lagu saja, lihat saja nanti," sambung sang gitaris.

Baca Juga

Ditunjuknya Abdee menjadi SC sempat mengagetkan banyak pihak karena kondisi fisiknya sedang tidak fit akibat gagal ginjal. Meski demikian, ia akan tetap menjalankan tugasnya sebagai SC Piala Jendral Sudirman 2015 nanti.

"Sebagai SC kerjanya hanya di belakang layar, tidak memerlukan fisik yang banyak bergerak. Paling datang hanya duduk dan nonton. Kerjanya hanya di balik layar, mengelola kompetisi. Lebih banyak kerja diskusi, nggak ada kerja fisik. Beda kalau di band harus keluar kota dan gerak di atas panggung," pungkas Abdee.

Piala Jenderal Sudirman akan dihelat di 3 kota, Malang, Surabaya, dan Bali. Setiap kota akan mewakili masing-masing grup. Tiap grup diisi lima tim peserta. Pemenang pada turnamen ini akan mendapatkan hadiah sebesar Rp2,5 miliar. (Gir/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.