Sukses

5 Pemain Muda Terbaik Pilihan Ronaldo

5 pemain ini dinilai Ronaldo punya prospek cerah di dunia sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta- Saat ini cukup banyak pemain muda yang sudah jadi andalan klub-klub besar Eropa. Namun tak sedikit yang layu sebelum berkembang. Banyak faktor yang membuat pemain muda berbakat gagal jadi bintang besar.

Salah satunya adalah karena tertimpa musibah cedera parah. Adapula yang salah melangkah sehingga pindah klub terlalu cepat akibat tergoda gaji besar.

Diantara sekian banyak pemain muda berbakat, ada lima pemain yang dinilai Cristiano Ronaldo bisa menjadi bintang besar seperti dirinya dalam beberapa tahun mendatang.

Siapa saja pemain muda berbakat menurut penilaian Ronaldo? Simak di ulasannya di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Martin Odegaard

1. Martin Odegaard

Ronaldo memberikan pujian setinggi langit kepada Odegaard. CR7 menilai juniornya di Madrid ini bisa jadi penerusnya di masa depan.

Odegaard baru berusia 16 tahun namun bakat besarnya membuat Madrid bersedia membayar mahal untuk menebusnya dari Stromsgodset.

Saat ini Odegaard bermain di tim B Madrid. Namun dia sudah sempat tampil satu kali untuk tim senior Madrid di laga pamungkas musim lalu.

3 dari 6 halaman

2. Paul Pogba

2. Paul Pogba

Pogba juga dinilai Ronaldo sebagai pemain muda terbaik yang bakal jadi bintang besar. Saat ini Pogba jadi andalan Juventus setelah disia-siakan oleh Manchester United.

Pemuda Prancis itu jadi incaran banyak klub besar di musim panas lalu. Bahkan Barcelona berani membayar 100 juta euro musim panas lalu. Bukan tidak mungkin pemuda 22 tahun ini akan memecahkan rekor pemain termahal di dunia dalam beberapa tahun mendatang.

4 dari 6 halaman

3. Neymar

3. Neymar

Ronaldo juga memasukkan nama penyerang Barcelona Neymar dalam daftar pemain muda terbaik pilihannya. Neymar dipilih karena mampu jadi andalan Barcelona sejak diboyong dari Santos.

Neymar berperan besar membawa Barcelona meraih treble di musim lalu dengan menjuarai La Liga, Liga Champions dan Copa del Rey. Pemain 23 tahun itu turut mencetak gol di final Liga Champions melawan Juventus.

5 dari 6 halaman

4. Eden Hazard

4. Eden Hazard

Ronaldo menyukai permainan Hazard. Pemain sayap Chelsea ini memang memiliki gaya bermain yang mirip dengan Ronaldo. Pemuda 23 tahun ini sama-sama berposisi di sayap dan punya kecepatan serta skill di atas rata-rata.

Hazard dalam dua musim terakhir jadi tulang punggung Chelsea. Musim lalu hazard membawa Chelsea juara Liga Premier dan dinobatkan sebagai pemain terbaik.

6 dari 6 halaman

5. Memphis Depay

5. Memphis Depay

Meski belum mampu bersinar sejak dibeli MU musim panas lalu dari PSV Eindhoven, Depay dinilai Ronaldo bakal jadi bintang besar beberapa tahun lagi.

"Pemain nomor 7 MU Depay juga merupakan pemain yang bagus," puji Ronaldo.

Bos Madrid Florentino Perez kabarnya ingin Depay jadi penerus Ronaldo di Santiago Bernabeu. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.