Sukses

Rossi Realistis dengan Peluangnya

Rossi harus start paling belakang di Valencia.

Liputan6.com, Valencia - Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi hanya bisa pasrah harus start paling belakang di Grand Prix (GP) Valencia, akhir pekan ini. Ia pun realistis dengan peluangnya menjadi juara dunia.

Rossi kini masih memimpin klasemen pembalap. Ia unggul 7 poin atas rekannya Jorge Lorenzo. Masalahnya, di MotoGP Valencia, yang merupakan seri pamungkas, Rossi harus start paling belakang.

Baca Juga

  • Profil Jorge Lorenzo: Mesin Diesel yang Jadi Rival Rossi
  • Marquez Ingin Ganggu Rossi Lagi di Valencia
  • Usai Insiden dengan Rossi, Marquez Ubah Gaya Balap?

Ini adalah buntut insiden Sepang yang melibatkan Rossi dan pebalap Repsol Honda Marc Marquez. Sadar peluangnya untuk jadi juara dunia kecil, Rossi mencoba realistis.

Comeback bisa saja terjadi jika saya memulai balapan dalam kondisi normal. Sekarang saya hanya bisa berharap untuk memiliki balapan yang lancar,” kata Rossi kepada La Gazzetta dello Sport.

“Senang melihat dukungan fans dan beberapa petisi, tapi itu tak mengubah fakta saya harus mulai dari belakang. Ini adalah aturan dan saya harus menerimanya,” ucap The Doctor. (Jon/Rco)*

Dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, akan melakoni balapan penentuan juara dunia di MotoGP Valencia, Minggu (8/11/2015). (REUTERS/Issei Kato)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.