Sukses

7 Fakta Menarik Jelang Stoke vs Chelsea

Selain ingin membalas dendam, Chelsea juga punya misi mengembalikan derajat sebagai salah satu tim papan atas.

Liputan6.com, Stoke - Chelsea akan menghadapi partai sengit. Malam nanti mereka bertemu Stoke City di pentas Liga Primer.

Beberapa waktu lalu Chelsea harus menelan pil pahit tersingkir di Piala Liga. Dan Stoke adalah penyebabnya. The Blues tumbang lewat adu penalti.

Sudah tentu Chelsea tak mau kembali menyerah. Selain ingin membalas dendam, mereka juga punya misi mengembalikan derajat sebagai salah satu tim papan atas.

Baca Juga

  • Profil Jorge Lorenzo: Mesin Diesel yang Jadi Rival Rossi
  • Marquez Ingin Ganggu Rossi Lagi di Valencia
  • Usai Insiden dengan Rossi, Marquez Ubah Gaya Balap?

Sayangnya, dalam perjuangan di Britannia Stadium itu, tim asal London tidak akan didampingi manajer Jose Mourinho. Dia dihukum oleh FA atas ucapan kasar kepada perangkat pertandingan saat menghadapi Southampton beberapa waktu lalu.

Chelsea sekarang berada di posisi 15 klasemen sementara dengan raihan 11 poin. Sedangkan Stoke hanya satu tingkat di atasnya, posisi 14, dengan koleksi 13 poin.

Selain catatan di atas, berikut ini disajikan sejumlah fakta menarik jelang Stoke City vs Chelsea:

1. Stoke baru sekali menang di kandang dalam liga laga terakhir di Liga Primer, sekali imbang dan tiga tumbang.

2. Chelsea baru dua kali menang dalam 10 partai tandang terakhir di semua kompetisi musim ini, tiga imbang dan lima kalah. Salah satu hasil seri berujung kekalahan penalti saat melawan Stoke.

3. Loic Remy mencetak tiga gol dalam tiga penampilan melawan Stoke.

4. Chelsea adalah tim paling banyak kedua yang membiarkan gawang mereka menjadi sasaran tembak di Liga Primer musim ini, 63 kali. Sunderland di posisi teratas dengan 69 tembakan.

5. Jack Butland adalah kiper paling banyak membuat penyelamatan di Liga Primer sejauh ini, 46 kali.

6. Melakoni 11 laga musim ini, namun rekor kebobolan Chelsea (22) sudah melampaui catatan mereka sepanjang musim 2004-2005 silam (15) dan menyamai torehan di 2005-2006.

7. Jika kalah, maka Chelsea akan menyamai rekor pada 1978-1979, musim dimana mereka pernah terdegradasi, yakni tujuh kali tumbang dalam 12 laga awal. (Jon/Rco)

Stoke City vs Chelsea (Reuters/Darren Staples)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.