Sukses

Barcelona vs Villarreal:Duel Krusial Jelang El Clasico

Hanya kemenangan yang membuat Barcelona tetap kuntit Real Madrid di klasemen.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona menghadapi ujian berat saat menjamu Villarreal malam nanti di Camp Nou. Jelang dua pekan sebelum menghadapi El Clasico vs Real Madrid, duel ini cukup ideal untuk dijadikan ukuran apakah Barcelona siap atau tidak hadapi El Clasico.

Kebetulan, Villarreal bukan tim sembarangan karena saat ini menghuni peringkat lima klasemen Liga Spanyol. Poin Villarreal hanya terpaut 4 saja dari Barcelona. Pelatih Barcelona,Luis Enrique cukup paham dengan tantangan ini.

"Mereka ini salah satu lawan yang sulit dikalahkan saat ini. Itu karena gaya main mereka, posisi di klasemen, tak pernah mudah lawan mereka. Musim lalu, kami kesulitan lawan mereka. Kami harus bekerja keras dan tampil di permainan terbaik," tandasnya seperti dikutip situs resmi Barcelona.

Dilihat dari head to head, Barcelona jauh unggul dari Villlareal. Dari enam laga terakhir, Barcelona memenangkan semua laga. Termasuk dua kali menang dengan skor 3-1 di Piala Raja.

Baca Juga

  • Wawancara Eksklusif: Doni Tata Pernah Tiru Aksi Rossi di Sepang
  • Lorenzo Pole Position MotoGP Valencia, Rossi Jatuh
  • [KOLOM] Inter atau Roma? Napoli Kandidat Juara Seri A

Laga ini dimainkan menjelang jeda internasional. Enrique yakin beberapa penggawa internasional seperti Neymar dan Dani Alves tetap konsentrasi menghadapi duel nanti. "Pemain tak perlu diiingatkan, mereka tahu jika lengah maka kami akan habis lawan tim seperti Villarreal," ujar Enrique.

Lebih dari sebulan, Barcelona tak diperkuat megabintang mereka,Lionel Messi. Namun, "Azulgrana" mampu bertahan tanpa Messi dan bahkan tetap meraih kemenangan. Hal ini membuat Enrique cukup lega.

Sementara itu, pelatih Villarreal, Marcellino menilai jika timnya harus mendapatkan keberuntungan jika ingin menang melawan Luis Suarez cs.

"Di awal musim, mereka bermasalah dengan pertahanan. Tapi sekarang mereka sangat dinamis dan begitu yakin. Jika ingin menang di Camp Nou, kami harus sedang jalani hari bagus sedangkan mereka tidak. Jika tidak begitu, nyaris mustahil menang," tuturnya seperti dikutip sport.es. (Def/Jon)

Barcelona vs Villarreal (Liputan6.com/Ari Wicaksono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini