Sukses

Arsenal vs Tottenham: The Gunners Pincang

Meriam London harus bermain tanpa beberapa pilarnya yang cedera.

Liputan6.com, London - Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur pada lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, Minggu (8/11/2015). Jelang laga ini, The Gunners kehilangan banyak pemain.

Meriam London harus bermain tanpa beberapa pilarnya yang cedera seperti Aaron Ramsey (hamstring), Jack Wilshere (engkel), Tomas Rosicky (lutut) dan Danny Welbeck (lutut).

Laurent Koscielny (pinggul) dan Mikel Arteta (kaki) juga harus melewati serangkaian tes guna memastikan apakah mereka bisa bermain atau tidak. Manajer The Gunners Arsene Wenger dibuat pusing dengan cedera pasukannya.

"Saya sangat prihatin karena ini baru November, tapi kami sudah begitu banyak kehilangan pemain," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

"Kami akan memasuki ke periode Natal dan saya khawatir pemain kami terlalu banyak yang cedera. Koscielny punya peluang bermain 80 persen. Tapi, dia dan Arteta akan menjalani tes terlebih dulu."

Baca Juga

  • Lorenzo Pole Position MotoGP Valencia, Rossi Jatuh
  • Ban Bikin Rossi Cemas Jelang MotoGP Valencia
  • Helm Rossi dan Lorenzo Terapkan Teknologi Pesawat Ulang-Alik

Tottenham sendiri sedang on fire. Pasukan Mauricio Pochettino itu baru kalah sekali musim ini yakni di partai pembuka melawan Manchester United. Spurs juga sukses memenangi lima dari tujuh laga terakhir mereka di Liga Primer.

Salah satu kunci sukses Spurs adalah Harry Kane. Sempat mandul di awal musim, Kane kemudian bangkit dan melesakkan lima gol dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi.

"Kami tidak pernah meragukan dia. Pemain hebat terkadang kesulitan mencetak gol. Kami sangat senang dia mulai mencetak gol lagi," kata Pochettino.

"Bermain hari Kamis (di Liga Europa) dan kemudian bermain lagi Minggu, tidak mudah. Tapi kami siap untuk bersaing dan mencoba untuk memenangkan pertandingan."

"Ini adalah derbi London utara dan kami tahu ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami," ucap Pochettino. (Jon/Rco)

Formasi Arsenal FC vs Tottenham Hotspur (liputan6.com/desi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur