Sukses

'Perang Saudara' Eks Timnas U-19 Asuhan Indra Sjafri

Indra Sjafri akan menghadapi eks anak asuhnya, Evan Dimas.

Liputan6.com, Gianyar - Jelang mengikuti Piala Jenderal Sudirman, dua tim peserta, Bali United Pusam dan Surabaya United, menggelar laga uji coba di Stadion Kapten Dipta Gianyar, Minggu (8/11/2015). Laga kedua tim tersebut sekaligus menjadi 'perang saudara' eks bintang Timnas U-19.

Seperti diketahui di kubu Bali United ada beberapa nama seperti Yabes Roni, Ricky Fajrin, dan Hendra Sandi. Namun sang pelatih, Indra Sjafri, kembali menambah amunisinya dengan kedatangan bek tangguh Hansamu Yama Pranata, dan Paulo Sitanggang dari Barito Putera.

Sontak Bali memiliki dua gelandang, satu winger, dan dua bek yang sempat membela Timnas U-19 di bawah asuhan Indra Sjafri. Paulo sendiri adalah salah satu gelandang yang mampu berkembang pesat sejak ditangani Indra Sjafri.

Paulo Sitanggang

Ya gelandang berdarah Batak itu sukses menembus skuat utama Timnas U-19. Padahal pada fase grup Piala AFF 2013 lalu, Paulo berada di bangku cadangan dan hanya menjadi pelapis dari Zulfiandi, Evan Dimas, dan Muhamad Hargianto.

Kini untuk pertama kalinya Paulo dan Hansamu kembali bekerja sama dengan pelatih asal Sumatera Barat itu. Kiprah mereka akan dibuktikan pada turnamen Piala Jenderal Sudirman nanti.

Evan Dimas Darmono

Di sisi lain kubu Surabaya United dihuni bintang-bintang Timnas U-19. Ada nama Ilham Udin Armaiyn, Evan Dimas, Zulfiandi, Hargianto, Fathcurohman, Putu Gede Juni Antara dan Sahrul Kurniawan.

Nama-nama tersebut adalah pilihan utama Indra Sjafri kala masih menukangi Timnas U-19. Kini mereka akan beradu taktik dan strategi di lapangan hijau.

Berikut daftar pemain eks Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri di Surabaya United dan Bali United Pusam:

Bali United Pusam
Ricky Fajrin
Hendra Sandi
Yabes Roni
Paulo Sitanggang
Hansamu Yama


Surabaya United
Evan Dimas
Hargianto
Zulfiandi
Ilham Udin
Fathcurohman
Putu Gede
Sahrul Kurniawan

(Def/Jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.