Sukses

Lorenzo Pamer Keunggulan Statistik atas Rossi

Statistik selama MotoGP 2015 menunjukkan Lorenzo lebih baik dari Rossi, kecuali soal jumlah podium.

Liputan6.com, Valencia - Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menyatakan bahwa statisik membuktikan dia pantas menjadi juara dunia MotoGP 2015. Menurut Lorenzo, jika dibandingkan dengan Rossi, statistiknya selama 2015 lebih baik.

Lorenzo mengatakan dia mengalahkan pembalap asal Italia tersebut dalam segala hal sepanjang MotoGP tahun ini. Oleh karena itu, ia menganggap dirinya layak memenangkan gelar juara dunia MotoGP 2015. 

Baca Juga

  • Dituduh Bentengi Lorenzo, Marquez: Saya Menabung Serangan
  • Gagal Juara, Rossi Ukir Sejarah Baru di Valencia
  • Air Mata dan Lorenzo Gadungan Warnai Pesta Juara MotoGP 2015

"Jika Anda melihat statistik, dibandingkan dengan rival saya (Rossi), kami mengalahkan dia dalam segala hal. Kemenangan, pole position, lap tercepat, memimpin dalam balapan, memimpin saat latihan. Hanya dalam keteraturan jumlah podium saja mereka mengalahkan kami," ujar Lorenzo, seperti dilansir Motorsport, Senin (9/11/2015).

"Selain itu, juga karena keadaan. Pada beberapa kali balapan diguyur hujan dan ketika saya bisa finis pertama atau kedua, hujan turun dan saya tidak dapat meraih hasil terbaik," ujarnya. 



Pembalap berjuluk X-Fuera ini ini memenangi tujuh balapan, sedangkan Rossi hanya empat balapan selama tahun ini. Lorenzo juga menorehkan lima kali pole position, sementara The Doctor hanya mampu meraihnya satu kali di Sirkuit Assen, Belanda.

Awal tahun ini sempat berjalan buruk bagi Lorenzo. Ia sempat gagal finis di posisi podium selama tiga balapan pertama. Perlahan tapi pasti Lorenzo mampu bangkit dan mulai mengoleksi banyak poin dari kemenangan-kemenangan di beberapa balapan selanjutnya.



"Permulaan dari musim saya berjalan buruk. Jika saya tak memenangi balapan, saya mungkin datang ke Valencia dengan selisih sampai 40 poin dari pemuncak klasemen," ia menerangkan.

"Dan itu jelas, setiap orang yang tahu motor, yang melihat saya di lintasan, yang menyaksikan saya di televisi dan tidak hanya mendukung satu pembalap dapat melihat hal itu," ujarnya. (Win/Rjd)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini