Sukses

Ozil Torehkan Rekor Assist Baru Premier League

Sementara di 5 liga top eropa, torehan assist Ozil hanya terpaut lima dari Messi.

Liputan6.com, London - Mungkin tidak banyak yang mengira Kieran Gibbs akan menjadi pencetak gol untuk Arsenal pada laga kontra Tottenham Hotspur, Minggu (8/11/2015). Namun, rata-rata orang mungkin sudah memperkirakan bahwa kreator gol The Gunners pasti Mesut Ozil.

Bukan rahasia lagi bila Ozil dikenal sebagai pemain yang hebat untuk urusan assist. Assist-nya untuk Gibbs dalam laga kontra Spurs yang berakhir 1-1 juga menambah rekor gelandang Timnas Jerman itu di Premier League. 

Baca Juga

  • Gagal Juara, Rossi Ukir Sejarah Baru di Valencia
  • Klasemen Akhir Pembalap MotoGP 2015: Lorenzo Pecundangi Rossi
  • Finis ke-2, Marquez: Pedrosa 'Ganggu' Duel Saya Lawan Lorenzo

Ozil membuat assist keenamnya secara berturut-turut di kompetisi Premier League musim ini dan itu sebuah rekor baru. Ozil menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang mencetak enam assist dalam enam laga beruntun.

Playmaker berusia 27 tahun ini juga punya catatan assist per pertandingan dengan rata-rata terbaik dalam sejarah Premier League. Statistik Premier League menunjukkan, Ozil membuat satu assist setiap 2,71 pertandingan.  

Sejak 2008, dalam data yang diambil dari 5 liga top Eropa, Ozil telah mencetak 94 assist dan hanya terpaut lima assist dari bintang Barcelona, Lionel Messi. Potensi Ozil menyalip Messi amat besar, terlebih penyerang internasional Argentina itu kini tengah dibekap cedera.

Dalam data tersebut, di bawah Ozil terdapat geladang Chelsea, Cesc Fabregas yang telah membuat 83 assist. Sementara mesin gol Real Madrid, Cristiano Ronaldo berada di peringkat keempat dengan menorehkan 73 assist.(Win/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini