Sukses

Dua Pemain Spanyol Resmi Gabung Arema

Arema Cronus akan tampil di Piala Jenderal Sudirman yang akan dimulai 10 November 2015.

Liputan6.com, Malang- Arema Cronus resmi merekrut dua Spanyol, Francisco ‘Kiko’ Insa Bohigues dan Antonio ‘Toni’ Jose Espinosa untuk melengkapi slot pemain asingnya di Piala Jenderal Sudirman 2015. Kedua pemain itu dikontrak sementara selama turnamen berlangsung.

General Manager Arema Cronus, Rudi Widodo mengatakan, duo Spanyol itu diikat hingga berakhirnya turnamen yang digagas oleh TNI tersebut. Sayangnya, Rudi enggan membeberkan nilai kontrak kedua pemain asal Negeri Matador tersebut.
 
"Prinsipnya, kami mampu mengontrak dan kedua pemain itu tak keberatan dengan nilai yang kami tawarkan. Keduanya kita kontrak untuk Piala Jenderal Sudirman ini, kalau nanti memang bagus dan cocok bisa saja diperpanjang,” kata Rudi di Malang, Jawa Timur, Senin (9/11/2015).
 
Kedua pemain itu melengkapi slot pemain asing Singo Edan sepeninggal Lancine Kone dan Morimakan Koita yang kontraknya tak diperpanjang. Ditambah lagi Fabiano Baltrame yang tak bisa memperkuat Arema di turnamen ini lantaran memutuskan pulang kampung ke Brasil.

"Tim pelatih mengajukan sejumlah kriteria untuk merekrut pemain asing. Kami pun bergerak cepat dengan mengikat kedua pemain Spanyol ini,” kata Rudi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Bergabung Sejak Sabtu

 
Francisco Insa Bohigues dan Antonio Jose Espinosa telah bergabung di Malang sejak Sabtu (7/11) lalu saat beruji coba dengan Arema U-18. Antonio Jose Espinosa berposisi sebagai gelandang serang dan bisa menempati posisi penyerang lubang di belakang striker. Sedangkan Francisco Insa Bohigues adalah seorang bek dan diproyeksikan menggantikan posisi Fabiano Baltrame.
 
Duo Spanyol itu merupakan nama baru di belantika sepak bola tanah air. Berdasarkan situs Transfermarkt, klub terakhir yang dibela Francisco Insa Bohigues adalah Keflavik IF dari Liga Islandia. Sementara Toni Espinosa yang diklaim jebolan Atletico Madrid B, terakhir memperkuat Shabab Al Ordon di Liga Yordania.
 
Pelatih Arema Joko Susilo mengatakan, sekilas penampilan kedua pemain itu terlihat bagus saat ikut sesi uji coba Arema pada Sabtu (7/11) lalu. Namun, Joko mengakui tak bisa berharap kedua pemain itu bisa langsung tampil istimewa di Arema.
 
“Butuh adaptasi, apalagi belum mengenal sepak bola Indonesia. Tapi kami berharap keduanya bisa langsung memberikan dampak besar di tim kami,” jelas Joko. (Rco/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini