Sukses

Robben Masih Tak Percaya Belanda Gagal ke Piala Eropa

Tim Oranye finis di peringkat empat babak kualifikasi Piala Eropa di belakang Republik Ceko, Islandia dan Turki.

Liputan6.com, Munich - Winger Bayern Munich Arjen Robben masih tak percaya Tim Nasional Belanda gagal lolos ke Piala Eropa 2016. Bagi Robben, ini tak masuk akal.

Belanda finis di peringkat tiga di Piala Dunia 2014 Brasil. The Flying Dutchmen pun jadi unggulan untuk lolos ke Piala Eropa.

Namun yang terjadi justru sebaliknya. Tim Oranye finis di peringkat empat babak penyisihan grup di belakang Republik Ceko, Islandia, dan Turki. Sebagai kapten, Robben benar-benar sakit hati.

Baca Juga

  • Meme Lucu Marquez dan Lorenzo Ramaikan Media Sosial
  • Arti Tangis Lorenzo Setelah Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2015
  • Malam Penghargaan MotoGP, Yamaha Borong Gelar

"Sebelumnya, saya tidak pernah berpikir tentang kemungkinan gagal ke Piala Eropa 2016. Ketika akhirnya menjadi kenyataan, ini sulit dimengerti," kata Robben kepada Metro Nieuws.

"Ini akan terus menyakitkan sampai Piala Eropa selesai. Gagal ke Piala Eropa berdampak pada status semua pemain, termasuk saya. Mungkin saya sudah memainkan turnamen terakhir saya (Piala Dunia 2014)."

"Tapi saya percaya kami bisa lolos ke Piala Dunia 2018. Jika tidak, saya akan pensiun dari sepak bola internasional," ucap Robben. (Jon/Tho)

Arjen Robben (REUTERS/Eddie Keogh)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini