Sukses

Dengan Klopp, Wonderkid Liverpool Mimpi Jadi Lewandowski

Bintang muda Liverpool, Jordon Ibe beber target tinggi jadi pemain tajam seperti Lewandowski.

Liputan6.com, Liverpool: Bintang muda Liverpool,Jordon Ibe punya mimpi ingin bisa sehebat striker Bayern Muenchen,Robert Lewandowski. Ibe punya alasan untuk mengatakan hal itu.

Soalnya, winger Liverpool ini melihat potensinya bisa dikembangkan dengan pelatih anyar "The Reds",Jurgen Klopp. Bukan kebetulan,Klopp pula yang mengembangkan bakat Lewandowski hingga menjadi seperti sekarang.

Saat gabung Dortmund di usia 21 tahun,Lewandowski memang seperti bukan apa-apa. Namun, seperti diakui Lewandowski,Klopp sudah membuatnya menjadi pemain yang komplet. Ibe ingin mengikuti jejak striker asal Polandia itu.

"Klopp sudah lakukan kerja yang bagus di Borussia Dortmund. Dia juga sukses membangun pemain muda. Sukses itu membuat pemain muda seperti saya bersemangat," ujarnya seperti dikutip Espn.

"Tentu, pemain-pemain muda di Dortmund tidak tiba-tiba jadi bagus. Beberapa di antara mereka seperti Lewandowski harus dimatangkan lewat pertandingan level tinggi di Liga Champions. Semoga Klopp bisa bantu saya dan beberapa pemain muda di sini bisa jadi seperti itu," sambungnya.

Selain Lewandowski,Klopp membuat pemain seperti Mario Gotze, Marco Reus, Mats Hummels, Ilkay Gundogan, Neven Subotic, Shinji Kagawa dan Marcel Schmelzer mengilap. (Def/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.