Sukses

Terkuak Messi Hampir Perkuat Timnas Spanyol

Messi sempat dirayu oleh timnas Spanyol untuk pindah kewarganegaraan.

Liputan6.com, Madrid- Pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque mengungkapkan kabar mengejutkan. Del Bosque mengklaim bintang Barcelona Lionel Messi nyaris memperkuat La Furia Roja.

Messi mulai bergabung bersama Barcelona saat berusia 13 tahun. Karena sudah tinggal di Spanyol di usia belia, Messi berpeluang berganti kewarganegaraan. Timnas Spanyol pun coba merayu Messi agar bersedia ganti kewarganegaraan.

Sayangnya keinginan timnas Spanyol tidak terwujud. Messi pada akhirnya membulatkan tekad untuk tetap memperkuat negara kelahirannya, Argentina.

"Ada upaya untuk melakukan itu (menasionalisasi Messi) tapi dia memutuskan untuk tetap dengan negara kelahirannya. Dia tetap teguh," kata Del Bosque kepada Guardian.

Baca Juga


Messi nampaknya akan menyesali keputusannya batal membela Spanyol. Pasalnya hingga saat ini Messi belum mampu meraih gelar bergengsi di tingkat internasional bersama timnas Argentina.

Andai saja Messi memilih Spanyol maka dia akan merasakan kesempatan menjuarai Piala Dunia - satu-satunya gelar bergengsi yang belum pernah diraih oleh ayah satu anak itu.

Spanyol justru tetap mampu berprestasi walau tidak diperkuat Messi. Mereka menjuarai Piala Dunia 2010, Piala Eropa 2008 dan 2012. (Tho/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini