Sukses

Momen-Momen Marquez dan Pedrosa Kawal Lorenzo di GP Valencia

Marquez sama sekali tak berusaha menyalip Lorenzo.

Liputan6.com, Jakarta- Jorge Lorenzo berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2015. Pembalap Movistar Yamaha itu melewati perolehan poin rekan setimnya Valentino Rossi setelah menjadi yang tercepat di seri pamungkas di Valencia, Minggu (8/11/2015).

Kemenangan di Valencia membuat Lorenzo mengoleksi 330 poin. Pria Spanyol ini unggul lima poin saja dari Rossi yang harus merelakan gelar juara dunia karena hanya finis di posisi empat di Valencia.

Keberhasilan Lorenzo jadi juara dunia dicibir kubu Rossi dan pendukungnya. Mereka menilai Lorenzo bisa jadi juara dunia karena pertolongan dari dua pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez dan Dani Pedrosa

Marquez dan Pedrosa dituduh Rossi menjadi "pengawal" Lorenzo sepanjang balapan. Terutama Marquez yang sejak start tidak pernah berusaha menyalip Lorenzo walau keduanya terus berdampingan.

Berikut deretan foto-foto aksi Marquez dan Pedrosa "kawal" Lorenzo:

 

Jarak Marquez dan Lorenzo tidak terlampau jauh sepanjang balapan. Namun Marquez sama sekali tak melakukan manuver untuk menyalip Lorenzo sepanjang balapan.

Sejak start, Lorenzo selalu berada di posisi pertama. Dia hanya dibayangi oleh Marquez. Akibat tak ada usaha menyalip Lorenzo, Marquez dituduh Rossi sebagai pengawal.


Pertarungan di tiga depan baru seru menjelang akhir balapan. Pedrosa sempat menyalip Marquez. Akibat disalip Pedrosa, Marquez berkilah kehilangan waktu sehingga gagal menjalankan rencananya menyalip Lorenzo di lap-lap akhir.


Dari 420 tikungan dalam 30 lap yang digelar, tidak sekali pun ban depan motor Marquez sejajar dengan Lorenzo.

Lorenzo melakukan selebrasi dihadapan Marquez usai jadi juara dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini