Sukses

"Ronaldo dan Gareth Bale Bikin Madrid Kalah"

Karena terlalu banyak menyerang dan tidak mampu kembali untuk membantu pertahanan dengan bai

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid harus takluk 2-3 dari tuan rumah Sevilla di akhir pekan kemarin pada lanjutan Liga Spanyol pekan ke-12. Ini adalah kekalahan pertama mereka di Liga Spanyol musim ini. Menurut sang pelatih Rafael Benitez, kekalahan ini dikarenakan anak asuhnya kehilangan kontrol permainan.

Namun bagi Jorge Valdano, kekalahan Madrid atas anak asuh Unai Emery ini dikarenakan karena Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Mantan direktur olahraga Madrid ini mengatakan jika dua pemain bintang El Real ini membuat rekan-rekannya menjadi tidak disiplin melakukan tugasnya, karena terlalu banyak menyerang dan tidak mampu kembali untuk membantu pertahanan dengan baik.

"Mereka mempertahankan bola dengan cepat dan kuat, tapi tentu saja dengan Ronaldo dan Bale bermain secara bersama, membuat Madrid banyak menekan," ujar Valdano kepada Cadena SER dilansir oleh Football Espana.

"Tim telah kehilangan disiplin untuk menghentikan serangan lawan, bahkan itu terjadi di setengah lapangan mereka sendiri," sambung pria asal Argentina tersebut.

Baca Juga

  • Aguero Targetkan Comeback Liverpool
  • Masih Bermusuhan, Rossi dan Marquez Akur Soal Hal Ini
  • Ditinggal 'Pasangan Emasnya', Apa Kata Supardi?

Saat ini,kompetisi Eropa sedang memasuki jeda internasional. Namun sepertinya, Madrid akan tetap melakukan latihan dengan beberapa pemain yang tidak di panggil untuk memperkuat tim nasional mereka, untuk menjalani pertandingan persahabatan. Ini dilakukan Los Blancos karena pada pertandingan selanjutnya di Liga Spanyol, Madrid akan berhadapan dengan Barcelona pada 22 November 2015 nanti.

Saat ini, Barcelona berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol, dengan mengumpulkan 27 poin, disusul Madrid di posisi kedua dengan 24 poin. Pertandingan melawan Barca akan menjadi sangat penting bagi anak asuh Rafael Benitez.

Pasalnya jika Madrid mampu mengalahkan Blaugrana, poin mereka akan kembali sama, dan El Real akan tetap mempunyai kesempatan untuk menjadi juara Liga Spanyol musim ini. Namun jika Madrid mengalami dari kekalahan dari tim asal Catalonya tersebut, maka jarak poin kedua tim akan menjadi enam angka, itu jelas akan membuat Madrid sangat sulit untuk mengejar selisih poin tersebut. (Def/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini