Sukses

Intip Kemeriahan Acara Pembukaan Piala Jenderal Sudirman 2015

Kick off laga perdana Piala Jenderal Sudirman 2015 dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Liputan6.com, Malang - Turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015 telah resmi bergulir sejak kemarin, Selasa (10/11/2015). Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, acara pembukaan juga diwarnai pertunjukan-pertunjukan khas militer, seperti terjun payung.

Acara pembukaan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang. Sejak sore, ribuan pendukung Arema atau akrab disebut Aremania telah membanjiri lokasi. Ketua Ketua Pelaksana Pertandingan, Abdul Haris, mengatakan, seluruh tiket yang dicetak untuk acara pembukaan telah habis terjual. Diperkirakan sebanyak 40 ribu penonton tumpah ruah pada acara pembukaan tersebut.

Baca Juga

  • Jokowi Bagi-bagi Tanda Tangan Lewat Bola
  • Masih Bermusuhan, Rossi dan Marquez Akur Soal Hal Ini
  • Terkuak Messi Hampir Perkuat Timnas Spanyol

Upacara pembukaan dimeriahkan oleh dua band papan atas Indonesia Slank dan Kotak. Kaka Cs langsung memanaskan suasana Malang yang dikenal bercuaca dingin dengan melantunkan dua lagu berturut-turut Mars Slank dan Bang Bang Tut. Selanjutnya giliran Kotak yang menghentak Kanjuruhan. Lengkingan suara Tantri juga ikut membakar semangat Aremania.

Acara semakin meriah dengan suguhan lighting panggung yang spektakular. Tidak hanya itu 28 personil gabungan dari TNI dan Polri juga memberikan atraksi terjun payung dengan membawa bendera Merah putih dan beberapa bendera kesatuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arema Menang Telak

Laga pembuka pertandingan perdana Piala Jenderal Sudirman 2015 mempertemukan tuan rumah Arema Cronus dan Persegres Gresik United. Kick off ditandai dengan tendangan bola oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. Hadir juga sejumlah pejabat seperti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Di laga pembuka, Arema yang tampil di depan publik sendiri menang telak atas Persegres Gresik United. Singo Edan memetik poin penuh pertama usai mengalahkan Kebo Giras dengan skor cukup telak 4-1. Dalam laga ini, striker Samsul Arif tampil sebagai bintang Singo Edan lewat hattrick yang dicetaknya. (Rco/Tho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini