Sukses

Koleksi Assist Ozil Lampaui Gabungan Fabregas-Hazard

Enam di antaranya dicetak Ozil secara beruntun, yang pertama dalam sejarah Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Arsenal berhasil bertengger di tempat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan poin 26. Keberhasilan tersebut tak terlepas dari apiknya kontribusi gelandang serang, Mesut Ozil.

Mengutip Metro, Ozil total sudah mengoleksi 10 assists. Enam di antaranya dicetak Ozil secara beruntun, yang pertama dalam sejarah Liga Inggris.

Baca Juga

  • Italia, Jerman, Spanyol Pamer Jersey Baru Piala Eropa 2016
  • Terjerat Doping,Atlet Rusia Terancam Absen di Olimpiade 2016
  • "Ronaldo dan Gareth Bale Bikin Madrid Kalah"


Yang luar biasa, torehan itu ternyata jauh mengungguli para playmaker lain di Liga Inggris. Bahkan, Ozil masih unggul  dua assits dari total gabungan torehan assists beberapa playmaker lain seperti Cesc Fabregas (1 assits), Juan Mata (3 assists), Eden Hazard (2 assists), dan Phillippe Coutinho (2 assists).

Selain karena buruknya performa playmaker lain, melejitnya performa Ozil juga karena keputusan manajer Arsenal, Arsene Wenger mengembalikan Ozil ke posisi favoritnya yakni gelandang tengah. Di musim sebelumnya, Ozil kerap dipasang Wenger sebagai sayap kiri.

Di musim ini, Wenger memutuskan untuk menaruh Ozil di belakang striker. Sementara, posisinya di sisi sayap kiri kini diisi oleh Aaron Ramsey. (Tho/Def)

Daftar pemain yang membuat assists secara beruntun

Mesut Ozil, Arsenal (2015) — 6 assists
Cesc Fabregas, Arsenal (2011) and Chelsea (2014) — 6 assists
Antonio Valencia, Manchester United (2011) — 5 assists
Thierry Henry, Arsenal (2004) — 5 assists
Ryan Giggs, Manchester United (2003) — 5 assists
Gianfranco Zola, Chelsea (2002) — 5 assists
Darren Anderton, Tottenham (1993) — 5 assists

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris