Sukses

PNS Siap Unjuk Gigi di ASEAN Civil Service Games

Sebanyak 45 atlet dan pelatih sudah diberangkatkan oleh Kemenpora.

Liputan6.com, Jakarta - Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan unjuk gigi pada ajang ASEAN Civil Service Games (ACSG) di Kuala Lumpur, Malaysia, 16-19 Nopember 2015 mendatang. Nantinya PNS tersebut akan mewakili Indonesia di ajang olahraga se Asia Tenggara tersebut.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) diwakili Sesmenpora, Alfitra Salamm, secara resmi melepas kontingen tersebut pada Rabu (11/11/2015) di Wisma Kemenpora. Acara itu dihadiri perwakilan PNS dari masing-masing cabang olahraga.

Ada lima cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada ajang ACSG yakni tenis meja, bulutangkis, golf, futsal, dan bowling. Sedangkan Indonesia akan memberangkatkan total 45 orang yang terdiri dari atlet dan pelatih.

Atlet-atlet yang akan bertanding adalah PNS dari Pemprov Jabar, Badan Kepegawaian Nasional (BKN), dan Kemenpora.

"Saya menyampaikan salam hormat dari Menpora. Beliau tidak bisa datang karena masih bertugas di Jatim. Kami atas nama kementerian mengucapkan terimakasih kepada BKN yang sudah berkontribusi bagus pada pengembangan olahraga pada level nasional. Agar ACSG berkembang dengan baik, perlu ada MoU dengan BKN terkait anggaran, pelatihan, dan wasit, sehingga bisa digelar tiap tahun. Jadi, agar muncul bibit atlet dari PNS," kata Alfitra. (Def/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.