Sukses

5 Pelayan Terbaik MU di Liga Premier Musim Ini, Siapa Saja?

Manchester United bertengger di posisi keempat dalam klasemen Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Meski belum menemukan bentuk terbaiknya, Manchester United bertengger di posisi keempat dalam klasemen Liga Premier Inggris. Hal itu disebabkan pola permainan Setan Merah --sebutan  MU-- yang mengedepankan ball possession.

Setidaknya ada lima pemain MU yang paling jago melepaskan umpan hingga menjadi pelayan kepada para striker untuk mencetak gol. Dua dari lima pemain itu merupakan pemain yang baru bergabung di Old Trafford Stadium pada awal musim ini.

Bastian Schweinsteiger

Pelayan pertama adalah Bastian Schweinsteiger. Pemain yang didatangkan dari Bayern Muenchen itu sudah memperkuat MU dalam 12 pertandingan dengan durasi bermain 749 menit. Pria asal Jerman itu telah melepaskan 598 umpan dengan tingkat keberhasilan 86 persen.

Selain itu, Schweinsteiger juga melepaskan 18 umpan panjang. Dia juga menciptakan 5 umpan mematikan di lini pertahanan lawan.

Morgan Schneiderlin

Pemain Timnas Prancis, Morgan Schneiderlin didatangkan ke Old Trafford dari Southampton pada awal musim ini. Dia bermain untuk Setan Merah dalam 10 pertandingan dengan durasi 808 menit.

Morgan Schneiderlin

Schneiderlin melepaskan umpan selama 539 menit dengan tingkat keberhasilan 91 persen. Dia juga menorehkan 18 umpan panjang dan menciptakan 2 umpan mematikan di jantung pertahanan lawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daley Blind

Daley Blind

Pemain ketiga yang dijuluki sebagai pelayan Setan Merah musim ini adalah Daley Blind. Gelandang asal Belanda itu melepaskan 529 umpan sukses dengan tingkat keberhasilan 89 persen.

Dalam 10 pertandingan dengan durasi 883 menit, Blind juga melepaskan 22 umpan panjang dan menciptakan sebuah peluang mematikan untuk Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Chris Smalling

Sungguh mengejutkan jika melihat pemain yang berposisi di lini pertahanan, Chris Smalling bisa menjadi pelayan yang bagus untuk Setan Merah. Namun kenyataannya memang mengatakan demikian.

Bek Timnas Inggris itu melepaskan 508 umpan dengan tingkat keberhasilan 86 persen dalam 12 pertandingan. Bermain selama 1080 menit, Smalling juga menciptakan 3 umpan mematikan, bahkan 1 di antaranya berhasil dimanfaatkan menjadi gol.

Juan Mata

Pelayan terakhir Setan Merah adalah Juan Mata. Dalam 12 pertandingan dengan durasi 943 menit, Mata melepaskan 500 umpan. Dengan tingkat keberhasilan sebesar 89 persen, mantan pemain Chelsea itu juga melepaskan 17 umpan panjang.



Selain itu, gelandang serang Timnas Spanyol itu mencatatkan tiga assists dari 17 umpan mematikan yang diciptakannya sepanjang musim ini di Liga Premier Inggris. (Def/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini