Sukses

Rossi Mulai Akrab dengan Ban Baru MotoGP

Performa Valentino Rossi meningkat drastis di hari kedua tes di Ricardo Tormo.

Liputan6.com, Spanyol - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, puas dengan tes hari kedua yang berlangsung di Ricardo Tormo Circuit, Spanyol. The Doctor merasakan performa motornya mulai meningkat dibanding hari sebelumnya.  

Selama dua hari belakangan ini para pembalap memang diberi kesempatan untuk menjajal ban Michelin yang akan menggantikan Bridgestone musim depan. Pada hari pertama, Rossi masih sulit beradaptasi dengan ban baru tersebut.

Seperti dilansir MotoGP.com, performa kuda besi Rossi baru menunjukkan peningkatan di hari kedua, Rabu siang (11/11/2015). Pembalap asal Italia tersebut mengukir catatan waktu 1'31.498 di lap 57. Peningkatan ini sekaligus mendongkrak posisi Rossi pada hasil keseluruhan menjadi urutan ke-7. "Bagi kami, hari kedua lebih positif," kata Rossi usai tes.

"Itu memang hari yang melelahkan, saya melalui banyak lap dan saya berusaha meningkatkan feeling saya dengan ban baru.Saya senang sebab di siang hari, waktu saya tidak begitu buruk," sambung pembalap berusia 36 tahun itu.

Pada tes hari kedua, Rossi memang berusaha lebih akrab dengan ban baru Michelin. Dan Rossi mengaku merasakan banyak kemajuan dibanding hari sebelumnya.

"Saya berlari jauh untuk memahami ban dan saya lebih cepat. Motor kami berkembang pesat dibanding hari sebelumnya dan ban tersebut (Michelin), utamanya pada bagian depan mampu memberikan umpan balik yang lebih baik dan ini yang terpenting," ujar Rossi. 

Baca Juga

  • Stoner Comeback Bareng Ducati?
  • Ban Baru Buat Rossi Kesulitan di Dua Hal Ini
  • Wasit Berhijab Indonesia Ungkap Pengalaman Dijahili Pemain


"Kami juga mengerjakan sedikit bagian sistim elektronik untuk tahun depan, di mana itu sudah banyak kemajuan dibanding kemarin. Namun kami masih punya pekerjaan lain. Menurut saya, kami perlu bekerja lagi, sebab kami masih punya masalah dengan ban Michelin, utamanya saat tikungan dan distribusi bobot," sambungnya.

Rossi menambahkan, ini hanya langkah awal. Ke depannya, pihaknya masih punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memaksimalkan performa motornya.

"Namun itu tidak terlalu buruk sebab berkembang terus dibanding kemarin, jadi kami hanya perlu menambah beberapa kilometer lagi," ujar Rossi. (Rco/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini