Sukses

Belum Gabung, Kurnia Meiga Tetap Dimainkan Arema?

Kurnia Meiga belum ikut berlatih meski sudah selesai membela Persipare Parepare di Habibie Cup.

Liputan6.com, Jakarta Kiper utama Arema Cronus, Kurnia Meiga, hari ini masih belum bisa bergabung dalam sesi latihan di Lapangan kusuma Agro Kota Batu, pada kamis (12/11/2015). Meski, dia sudah tidak ada kegiatan di luar.

Seperti diketahui, Meiga sebelum membela Persipare Parepare di Habibie Cup. Meiga tampil fantastis dan membawa Persipare juara. Arema tetap getol memberikan latihan untuk kiper.

Pada Kamis (12/11/2015) hari ini, I Made Wardana dan kiper lainnya langsung diberi sesi latihan cukup berat dari pelatih kiper, Alan haviluddin.

Kadek sapaan akrabnya harus jatuh bangun menghalau bola dari berbagai sudut. Tangkapan bola kiper Arema ini sangat bagus pada latihan pagi ini. "Refleksnya masih bagus. Tinggal memaksimalkan kondisi fisik," kata Alan.

Dalam sesi latihan fisik, penjaga gawang asli Pulau Dewata ini masih menggunakan pengikat badan untuk meningkatkan penguatan otot di kaki kanan dan kiri.

"Saya yakin kalau para penjaga gawang disiplin hingga jelang pertandingan dipastikan saat pertandingan dapat mendapatkan stamina yang sempurna"  jelas mantan pelatih kiper Persipura Jayapura dan Persela Lamongan ini.

Lantas bagaimana peluang Meiga di Piala jenderal Sudirman? Alan tidak ingin buru-buru memainkan kiper kelahiran Jakarta itu. Ia ingin melihat kesiapan dari semua kipernya. "Saya tidak mau buru-buru. Saya pastikan dulu kesiapan dari masing-masing individu," kata  Alan.

Di Piala jenderal Sudirman 2015, Arema mendaftarkan Kurnia Meiga,I Made Wardana, Achmad Kurniawan dan Utam Rusdiana  untuk mengantisipasi jika ada kiper lain yang cedera. (Def/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini